Gubernur Kepri Ajak AL Berdayakan Masyarakat Pesisir

id gubernur,kepri,ajak,al,berdayakan,masyarakat,pesisir

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau HM Sani mengajak TNI AL untuk memberdayakan masyarakat pesisir dan mendorong meningkatkan kesejahteraan mereka.
        
"Pemerintah dan TNI AL dapat bekerja sama melakukan berbagai hal untuk kepentingan masyarakat pesisir. Bersama-sama memberdayakan dan membina masyarakat pesisir," kata Sani saat berdialog dengan Kepala Staf TNI AL Ade Supandi di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin.
        
Dia memberi apresiasi kepada TNI yang sudah bekerja keras menjaga keamanan di perairan Kepri, yang berbatasan dengan beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Kondisi yang aman di perairan Kepri mendorong nelayan lokal semakin produktif.
        
TNI AL juga sudah melakukan berbagai kegiatan pembinaan untuk masyarakat pesisir.
        
Ekosistem di perairan Kepri sangat baik dan kaya seperti ikan dan rumput laut. Selain untuk memenuhi kebutuhan lokal juga dapat diekspor, ujarnya.
      
Sementara  Kasal Laksamana Ade Supandi mengatakan potensi kemaritiman yang dimiliki Kepri dapat mendorong kesejahteraan masyarakat pesisir jika dikelola dengan baik. TNI AL akan membantu pemerintah untuk mendorong sektor kemaritiman agar dapat memberi manfaat untuk kemajuan daerah, negara dan masyarakat.
        
"Kepri unik, dengan luas perairan 96 persen. Kami yakin pesisir Kepri yang kaya akan ekosistem dan keindahan alamnya mampu meningkatkan produktivitas dan nelayan dan sektor pariwisata," katanya.
        
Mantan Komandan Guskamlabar di Batam itu menegaskan kegiatan pengamanan terus dilakukan di perairan Kepri. Nelayan dapat bekerja dengan rasa aman, namun tetap harus mematuhi ketentuan yang berlaku.
        
"Jangan menggunakan peralatan menangkap ikan yang dilarang. Nelayan juga harus memiliki izin," ujarnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE