Masyarakat Batam Antusias Sambut Kedatangan Jokowi

id Masyarakat,Batam,Antusias,Kedatangan,Jokowi,presiden,kartu,sehat,pintar,keluarga,sejahtera

Masyarakat Batam Antusias Sambut Kedatangan Jokowi

Presiden Joko Widodo (antaranews.com)

Biar lama nggak apa-apa. Yang jelas Pak Presiden pasti datang. Suatu kehormatan dikunjungi Presiden
Batam (Antara Kepri) - Ribuan masyarakat Batam antusias menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang hendak membagikan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Keluarga Sejahtera di Kampung Nongsa Pantai.

Meskipun hingga saat ini (14.00 WIB) Presiden dan rombongan belum tiba, namun masyarakat sudah berdatangan ke lokasi sejak sekitar pukul 10.00 WIB.

"Biar lama nggak apa-apa. Yang jelas Pak Presiden pasti datang. Suatu kehormatan dikunjungi Presiden," kata warga Nongsa, Masmur.

Selain masyarakat biasa yang akan menerima program tersebut, nampak hadir di lokasi pejabat dari Pemprov Kepri, Kota Batam, BP Batam, Petinggi TNI, Polri.

Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Batam mulai Minggu siang dengan agenda penyerahan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera.

Selain itu Presiden dan sejumlah menteri akan mengunjungi Galangan Kapal Anggrek Hitam di Kabil. Pada lokasi tersebut, Presiden akan melakukan dialog dengan sejumlah pengusaha.

Selanjutnya presiden akan melaksanakan salat tarawih di Masjid Agung Kota Batam, selanjutnya meninggalkan Batam menuju Jakarta.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Batam Fahrurozi mengatakan untuk tahap awal akan diserahkan 1.500 kartu Indonesia Sehat untuk wilayah Sambau Batam.

"Ini tahap awal, nanti secara bertahap akan disalurkan lagi pada masyarakat," kata dia.

Ia mengatakan, proram tersebut juga sudah dilaksanakan pada sejumlah wilayah lain di Indonesia.

Pada Minggu pagi, Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa jua sudah melakukan kunjungan kerja ke Bulog Batam dan Pesantren Al Fateh Nongsa yang menjadi lokasi rehabilitasi pengguna narkoba dan ganguan kejiwaan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE