DPRD Kepri Apresiasi Kinerja Duo HMS

id DPRD,Kepri,Apresiasi,Kinerja,paripurna,Duo,HMS,sani,soerya,gubernur

Program ekonomi kerakyatan harus ditingkatkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau mengapresiasi kinerja Gubernur HM Sani dan Wakil Gubernur HM Soerya yang dikenal dengan sebutan Duo HMS masa bakti 19 Agustus 2010-2015.

"Pemerintah Kepri berhasil mengimplementasikan visi dan misinya selama lima tahun terakhir," kata Ing Iskandarsyah, Juru Bicara Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Aksi Masa Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dalam rapat paripurna di Kantor DPRD Kepri, Kamis pekan ini.

Dia mengemukakan Pemerintah Kepri melaksanakan  pembangunan sesuai program yang telah direncanakan. Pembangunan di berbagai sektor perlahan-lahan menunjukkan kemajuan bagi Kepri.

"Banyak prestasi yang telah dicapai Pemprov Kepri selama lima tahun ini," kata Ing Iskandarsyah yang diusung Partai Keadilan Sejahtera.

Pemerintah Kepri yang dipimpin Duo HMS juga dalam lima tahun ini berhasil meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) banyak lima kali berturut-turut .

Selain itu, lanjutnya pemerintah berhasil untuk menurunkan angka kemiskinan dari 7,3 persen pada tahun 2010, dan sekarang 6,7 persen.

"Program ekonomi kerakyatan harus ditingkatkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran,"  ucapnya.

Terkait berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada 19 Agustus 2015, ada beberapa catatan strategis agar diperhatikan Pemprov Kepri.

Seluruh fraksi di DPRD Kepri meminta Pemprov Kepri atau gubernur dan wakil gubernur terpilih nanti dapat mempertahankan sejumlah prestasi yang pernah diraih.

"Kepada kepala daerah yang terpilih nanti, kiranya dapat  menyelaraskan semua program yang ada dan melanjutkan pembangunan Kepri. Prestasi yang ada, agar bisa tetap dijaga dan terus ditingkatkan agar lebih baik," ucapnya.

Pansus juga merekomendasikan agar Pemerintah Kepri memperhatikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lingga, Kepulauan Anambas dan Natuna. Pembangunan pada tiga daerah itu agar sejajar dengan kabupaten dan kota lainnya di Kepri.

"Kepada semua SKPD yang ada,  gali potensi daerah yang ada. Jangan  tergantung kepada daerah penghasil migas. Jangan juga bergantung dengan anggaran pusat," ujarnya.

Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo seusai paripurna mengatakan bahwa sudah sewajarnyalah prestasi itu diraih pemerintah sebagai buah dari hasil kerja keras.

"Ya, dengan semua kerja keras dilakukan selama ini, sangat wajar jika mendapatkan itu semua," kata Soerya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE