Bupati Karimun Janji Naikkan Insentif Ketua RT

id Bupati,Karimun,aunur,rafiq,Naik,Insentif,Ketua,RT,rw,rukun,tetangga

Insentif RT dan RW sangat kecil, hanya Rp475.000 per triwulan, atau per bulannya Rp185.000. Karena itu akan kita naikkan tahun depan
Karimun (Antara Kepri) - Bupati Karimun, Kepulauan Riau, Aunur Rafiq berjanji menaikkan insentif bagi ketua rukun tetangga (RT) dan ketua rukun warga (RW) pada 2016.

"Insentif RT dan RW sangat kecil, hanya Rp475.000 per triwulan, atau per bulannya Rp185.000. Karena itu akan kita naikkan tahun depan," kata dia di Tanjung Balai Karimun, Rabu.

Ketua RT dan RW, menurut Aunur Rafiq adalah ujung tombak pemerintahan di tingkat paling bawah. Peranan RT dan RW sangat besar dalam membangun lingkungan.

"Dengan naiknya insentif yang mereka terima, tentu kita harapkan berimbas pada pelayanan kepada warga agar menjadi lebih baik," ucap petahana pilkada 2015 tersebut.

Bupati Aunur Rafiq, Rabu menyerahkan insentif triwulan ke-4 untuk para ketua RT dan RW di Kecamatan Kundur Utara, Kundur Barat dan Belat di Gedung Serbaguna Kecamatan Kundur Utara.

Selanjutnya, para Rabu sore dilanjutkan dengan penyerahan insentif untuk seluruh ketua RT dan RW di Kecamatan Kundur dan Ungar di Gedung Balai Pemuda, Tanjungbatu, Kecamatan Kundur.

Sedangkan insentif untuk RT dan RW di Kecamatan Meral dan Meral Barat Kepala sebanyak 223 orang diserahkan pada Selasa (24/11) di Kantor Camat Meral.

"Pembagian insentif RT dan RW bertahap di sejumlah lokasi. Tujuannya untuk efisiensi sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke Tanjung Balai Karimun," kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setkab Karimun Dwiyandri Kurniawan.

Dwiyandri mengatakan, insentif diberikan kepada 1.454 ketua RT dan RW yang tersebar di 12 kecamatan, sebesar Rp475.000 per triwulan. (Antara)

Editor: Jo Seng Bie

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE