Kebakaran Melanda Gudang Eng Ngiap Plastronic Batam

id Kebakaran,Melanda,Gudang,Eng,Ngiap,Plastronic,Batam

Kejadiannya pagi pas hujan sekitar pukul 06.00 WIB. Awalnya tampak asap tebal membumbung tinggi
Batam (Antara Kepri) - Kebakaran melanda gudang PT Eng Ngiap Plastronic Kawasan Industri Kara Blok C-2 Batam Centre, Kota Batam Minggu pagi, meskipun kawasan itu tengah diguyur hujan lebat.

"Kejadiannya pagi pas hujan sekitar pukul 06.00 WIB. Awalnya tampak asap tebal membumbung tinggi," ujar warga sekitar lokasi kebaran, Wahif.

Karena material yang ada dalam gudang mudah terbakar, kata dia, api dengan cepat membesar dan menghanguskan sebagian bangunan yang tepat berseberangan dengan Perumahan Mweah Duta Mas.

Wahib mengatakan asap yang tebal sempat menghalangi pandangan pada akses jalan antara perusahaan dengan perumahan tersebut. Hal tersebut membuat kemacetan cukup panjang.

Ia mengatakan petugas dengan tujuh mobil pemadam kebakaran datang sekitar satu jam dari pertama kali diketahui ada kebakaran.

Setelah beberapa jam akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kejadiannya sejak pagi. Saya juga tidak tahu pasti penyebabnya. Yang jelas masih sepi karena karyawan libur pada hari Minggu," kata seorang petugas pengamanan gudang.

Akibat kebakaran tersebut, barang-barang dan peralatan teknik dari plastik yang ada dalam gudang nampak sebagian atap runtuh. Material yang berada dalam gudang juga habis dilalap api.

Saat ini kondisi gudang tersebut juga sepi. Tidak tampak aktifitas industri. Sejumlah mobil perusahaan nampak diparkir di luar pagar gudang perusahaan.

Kawasan Industri Kara sebagian besar tenannya ditempati sebagai pergudangan khususnya plastik.  Kawasan tersebut berdekatan dengan Cammo Industrial Park Batam Centre yang diisi banyak perusahaan-perusahaan besar.

Petugas Pemadam Kebakaran Kaharudin saat dihubungi mengatakan pemilik gudang terlambat melaporkan ke petugas sehingga saat tiba api sudah membesar dan menghanguskan gudang.

"Saat datang api sudah besar. Kami kerahkan tujun mobil pemadam agar segera bisa menguasai api," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE