Kapolda Kepri Kumpulkan Pengusaha Jelang Hari Buruh

id Kapolda,Kepri,Pengusaha,batam,Hari,Buruh,mayday

Buruh juga harus melaksanakan kewajibannya sesuai ketentuan pada perusahaan. Jika sinergitas tersebut terjaga, maka tidak akan timbul konflik perburuhan di Kepri
Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengumpulkan sejumlah pemangku kepentingan dalam upaya menjaga kondisi Kepri tetap kondusif saat perayaan Hari Buruh pada 1 Mei 2016.

"Kami ingin agar dalam perayaan hari buruh kondisi Kepri tetap kondusif. Pelaku usaha dan pemangku kepentingan lain juga harus mendukung kegiatan positif buruh saat merayakan Mayday," kata Kapolda Kepri di Batam, Jumat.

Pihak yang diundang dalam pertemuan yang dilaksanakan Jumat pagi di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri adalah perwakilan Apindo, Himpunan Kawasan Industri (HKI), Batam Shipyard Offshore Asosisation (BSOA), perwakilan BP Batam, serta sejumlah undangan lain dari perwakilan perusahaan di Batam.

"Kami ingin seluruh pemangku kepentingan di Kepri mempersiapkan segala kemungkinan dalam menyambut hari buruh yang jatuh pada Minggu ini agar dapat berjalan dengan tertib sehingga iklim investasi di Batam dapat selalu aman dan kondusif," kata Sam.

Sam mengatakan bahwa waktu yang dapat diberikan dalam melakukan kegiatan memperingati hari buruh tersebut adalah mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

"Jika sampai kondisi di Batam khususnya dan Kepri pada umumnya tidak kondusif, maka dampaknya akan sangat besar. Makanya diharapkan sinergitas dari pengusaha memberikan dukungan bagi buruh yang melaksanakan Mayday," kata dia.

Pengusaha, kata dia, diminta agar memberikan seluruh kewajiban buruh sesuai kesepakatan agar tidak membuat buruh merasa hak-haknya tidak diberikan.

"Buruh juga harus melaksanakan kewajibannya sesuai ketentuan pada perusahaan. Jika sinergitas tersebut terjaga, maka tidak akan timbul konflik perburuhan di Kepri," kata Sam.

Sebelumnya, Polda Kepri juga sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan serikat pekerja dengan maksud agar dalam perayaan hari buruh tidak sampai mengganggu kepentingan msyarkat lain.

Wakil Kepala BP Batam Agus Tjahajana Wirakusumah mengatakan perlu terus berkoordinasi dan berkerjasama dalam menangani permasalahan industri dan perburuhan di Batam.

"Kami juga minta meminta agar pemangku kepentingan untuk dapat terus melakukan upaya dalam meningkatkan keterampilan mereka sehingga Batam akan semakin lebih baik dalam meningkatkan daya saingnya sebagai tempat tujuan investasi dan industri yang terbaik diwilayah Asia," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE