Gubernur Kepri Dilantik 25 Mei

id Gubernur,Kepri,kepulauan,riau,Dilantik,nurdin,basirun,pelantikan

Kalau ada kepala dinas mendampingi dari Kepri ke Jakarta, paling hanya berada di luar Istana Negara saat pelantikan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Nurdin Basirun akan dilantik sebagai Gubernur Kepulauan Riau oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (25/5), kata Kepala Biro Administrasi Pemerintahan setempat Misni.

"Kami sudah koordinasi dengan pusat, kalau tidak ada halangan pelantikan Gubernur Kepri dilaksanakan Rabu pekan depan," ucapnya di Tanjungpinang.

Pelantikan Gubernur Kepri bersamaan dengan Pelantikan Gubernur Riau, Sumatra Utara dan Kalimantan Tengah.  Wakil Gubernur Yogyakarta akan dilantik pada saat itu juga.

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan jadwal," katanya.

Sementara, siapa pejabat yang berhak mendampingi dan menghadiri pelantikan Nurdin tersebut, Misni menegaskan kebijakan terkait hal itu sudah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 167/2014 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

Berdasarkan ketentuan itu, kata dia, pejabat yang berhak menghadiri pelantikan kepala daerah yakni pimpinan DPRD Kepri, Sekda Kepri dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Mereka dapat masuk di Istana Negara.

Untuk kepentingan khusus Pemerintah Kepri dalam rangka menunjang pelaksanaan pelantikan tersebut, beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah kemungkinan hadir, namun tidak dapat masuk dalam ruangan acara.

"Kalau ada kepala dinas mendampingi dari Kepri ke Jakarta, paling hanya berada di luar Istana Negara saat pelantikan," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE