Kadin Batam Sambut Baik Asman Menteri PAN-RB

id Kadin,Batam,Sambut,Baik,Asman,Menteri,PAN,RB,abnur

Kami menyambut baik dilantiknya Pak Asman jadi Menteri PAN-RB. Apalagi dia orang Kepri. Kami yakin akan memberikan perubahan ke arah yang lebih baik khususnya di Batam
Batam (Antara Kepri) - Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk menyambut baik pelantikan Asman Abnur sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PANRB) oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu pagi.

"Kami menyambut baik dilantiknya Pak Asman jadi Menteri PAN-RB. Apalagi dia orang Kepri. Kami yakin akan memberikan perubahan ke arah yang lebih baik khususnya di Batam," kata dia pada Antara di Batam, Rabu.

Menurutnya, Asman adalah sosok pengusaha sukses dengan banyak bidang usaha yang digelutinya. Selain itu, juga politikus yang sukses karena pernah menjabat anggota DPRD Batam, Wakil Wali Kota Batam, hingga dua kali terpilih menjadi anggota DPR RI.

"Pak Asman juga pernah menjadi Ketua Kadin Batam, saya juga kenal dekat. Kami sering diskusi dan minta masukan. Sehingga saya yakin akan kemampuannya melaksankan tugas sebagi menteri," kata dia.

Ia berharap, Asman bisa memberikan masukan ke Presiden Joko Widodo khususnya mengenai permasalahan pembagian kewenangan antara Pemkot Batam dengan BP Batam sehingga dunia investasi akan semakin baik.

"Selama ini masih banyak (kewenangan) yang belum jelas antar dua lembaga ini. Akibatnya banyak birokrasi khususnya perizinan yang memakan waktu. Harapan kami dengan dilantiknya Pak Asman mampu memberikan masukan agar hal tersebut bisa teratasi." kata Jadi.

Bagi dunia investasi, kata dia, kemudahaan perizinan merupakan salah satu hal utama yang menjadi pertimbangan calon investor untuk menanamkan modal.

"Kami berharap akan banyak perubahan saat Pak Asman menjabat menteri. Sehingga iklim investasi di Batam akan lebih kondusif lagi," kata Jadi.

Asman yang besar di Tanjungpinang, Kepri, memulai kariernya di bidang politik dengan menduduki kursi DPRD Kota Batam (1999-2004). Ia kemudian menjabat Wakil Walikota Batam, sebelum akhirnya mengundurkan diri karena ingin mencalonkan diri menjadi wakil rakyat di DPR RI.

Pada 2004 ia menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional). Di DPR RI ia pernah menjabat sebagai Ketua Komisi X dan Ketua Panitia Kerja (Panja) BUMN hingga hari ini dilantik menjadi Menteri PAN-RB oleh Presiden Joko Widodo. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE