Gubernur Serahkan Pemilihan Wagub ke DPRD

id gubernur,serahkan,pemilihan,wagub,ke,dprd

Batam (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menyerahkan sepenuhnya, sosok yang akan menjadi wakil gubernur kepada proses pemilihan di DPRD Kepri.
         
"Nanti mengajukan dengan anggota DPRD," kata Gubernur Nurdin di Batam, Kepri, Senin.
         
Ia bersama partai pengusungnya dalam Pilkada lalu telah memilih empat orang calon untuk menjadi pendampingnya dalam pemerintahan, yaitu Fauzi Bahar, Mustofa Widjaya, Rini Fitrianti dan Isdianto.
         
Fauzi Bahar merupakan mantan Wali Kota Padang, Mustofa Widjaja mantan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam dan Isdianto adalah Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kepri.
         
Sedangkan Rini adalah anak dari mantan Gubernur Muhammad Sani yang meninggal dan posisinya digantikan Nurdin.
         
Berdasarkan catatan, Isdianto adalah adik kandung Muhammad Sani.
         
"Empat nama ini sudah final, karena tak akan ada lagi nama lain yang masuk sebagai calon wakil gubernur," kata dia.
         
Dari empat nama yang sudah diusulkan kepadanya, Nurdin menyatakan sudah mempelajari karakter masing-masing. Nurdin menilai semuanya memiliki kepribadian yang baik.
         
Nurdin Basirun sendiri dilantik sebagai Gubernur Kepri pada 25 Mei 2016 menggantikan Muhammad Sani yang meninggal dalam kunjungan kerjanya di Jakarta.
         
Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kepri Surya Makmur Nasution menyatakan Gubernur sudah membuka komunikasi dengan anggota legislatif setelah beberapa bulan tersumbat permasalahan pemilihan wakil gubernur.
         
Ia menyatakan sebanyak 10 dari 43 anggota legislatif dari lima fraksi menghadiri undangan Gubernur Nurdin makan bersama di restoran Batam, beberapa waktu lalu.
         
"Anggota legislatif yang hadir berasal dari Fraksi Kebangsaan Nasional, PKS-PPP, Hanura, Demokrat dan Fraksi Golkar," ujar Suyra, yang menghadiri pertemuan itu.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE