BMKG: Potensi Gelombang Perairan Kepri Mulai Menurun

id BMKG,Potensi,Gelombang,Perairan,Kepri,Mulai,tanjungpinang,Menurun

Seperti di Natuna dan Anambas, saat ini tinggi gelombang maksimal sekitar 2,5 meter, sebelumnya sempat mencapai 5 meter
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang menyatakan potensi gelombang tinggi di perairan Kepulauan Riau mulai menurun.

"Seperti di Natuna dan Anambas, saat ini tinggi gelombang maksimal sekitar 2,5 meter, sebelumnya sempat mencapai 5 meter," kata Prakirawan BMKG Tanjungpinang Ardhito, Selasa.

Potensi gelombang juga mulai mereda di perairan Bintan maksimal sekitar 1,5 meter dari ketinggian 3 meter beberapa waktu lalu.

Kondisi yang sama juga terjadi di perairan Batam yang saat ini gelombang berada di kisaran 0,8 meter dari ketinggian sebelumnya sekitar 1 meter.

"Untuk kondisi angin utara juga mulai melambat dikecepatan 35 kilo meter per jam, " ujarnya.

Menurut Arditho, musim utara yang sedang terjadi di Kepulauan Riau saat ini diprediksi akan berakhir Maret 2017 mendatang.

Terhadap kondisi cuaca di Kepri, BMKG Tanjungpinang mengimbau kepada masyarakat pengguna jasa transportasi laut agar tetap mewaspadai ketinggian gelombang yang cukup tinggi dan tetap mematuhi himbauan dari syahbandar.

"Mungkin untuk masyarakat yang beraktivitas di laut tetap mewaspadai ketinggian gelombang khususnya di Anambas dan Natuna karena gelombang masih cukup tinggi," ungkapnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE