Rabu, 23 Agustus 2017

507 Calon Polri Kepri Lulus Tes Psikologi

id Calon,Polri,Kepri,Lulus,Tes,Psikologi,sekolah,polisi,negara,spn,tanjungbatu
Seleksi tes psikologi untuk Bintara dan Tamtama sudah selesai. Hasilnya 30 calon Tamtama dan 477 calon Bintara dinyatakan lulus dan akan mengikuti seleksi jasmani. Hari ini sudah mulai untuk tes jasmani
Batam (Antara Kepri) - Sebanyak 507 calon Bintara dan Tamtama Polda Kepri dinyatakan lulus tes psikologi yang digelar di Universitas Batam serta Gedung Lancang Kuning Kota Batam.

"Seleksi tes psikologi untuk Bintara dan Tamtama sudah selesai. Hasilnya 30 calon Tamtama dan 477 calon Bintara dinyatakan lulus dan akan mengikuti seleksi jasmani. Hari ini sudah mulai untuk tes jasmani," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga di Batam, Rabu.

Untuk calon Tamtama, kata dia, kegiatan tes psikologi dilaksanakan di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri. Sebanyak 30 peserta yang dinyatakan lulus adalah laki-laki.

Sementara untuk calon Bintara menjalani tes di Universitas Batam dengan rincian yang lulus sebanyak 394 laki-laki dan 83 wanita.

"Total yang mengikuti tes psikologi Tamtama 44 orang, 14 dinyatakan tidak memenuhi syarat. Untuk Bintara ada 767 peserta, yang tidak memenuhi syarat 290 peserta," kata dia.

Erlangga mengatakan, bagi peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti tes jasmani di Lapangan Sepak Bola Komplek Mapolda Kepri.

Tahun ini Polda Kepri mendapat kuota sebanyak 227 calon Bintara laki-laki yang akan dididik di SPN Tanjungbatu. Sementara untuk Bintara wanita sebanyak 15 orang yang akan mengikuti pendidikan di sekolah polwan.

Sementara untuk Tamama kuotanya sebanyak 14 orang yang akan mengikuti pendidikan dasar Brimob atau Polair di Jawa Timur dan Jakarta.

"Untuk tahun ini SPN Tanjungbatu akan mendidik khusus rekrutmen Polda Kepri. Tahun sebelumnya sebagian dari Polda Metro Jaya karena kuota Kepri hanya sedikit," kata Erlangga.

Selain itu, kata dia, tim seleksi juga sudah menyelesaikan tes jasmani bagi calon Taruna Akpol.

"Dari sebanyak 23 orang peserta terdiri dari 22 laki-laki dan satu wanita yang mengikuti tes jasmani. Hanya 17 yang memenuhi syarat terdiri 16 laki-laki dan satu wanita, enam dinyatakan tidak memenuhi syarat," kata dia.

Erlangga memastikan seluruh proses berlangsung bersih, transparan, dan akuntabel karena juga diawasi oleh sejumlah lembaga diluar Polri. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga