Manajemen: Pemudik Padati Bandara Hang Nadim

id manajemen,pemudik,padati,bandara,hang,nadim

Citilink ada penambahan empat penerbangan sementara Lion Air tiga penerbangan. Jadi total tujuh penerbangan tambahan
Batam (Antara Kepri) - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan pemudik tujuan berbagai daerah mulai memadati bandara sejak Kamis pagi.
       
"Sejak pagi sudah padat. Hari ini akan menjadi puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri," kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di terminal keberangkatan, Kamis.
       
Suwarso mengatakan, selain penerbangan reguler ada tujuh penerbangan tambahan sepanjang Kamis yang akan dilayani dari Hang Nadim tujuan Surabaya, Medan, Pekanbaru, dan Padang.
       
"Citilink ada penambahan empat penerbangan sementara Lion Air tiga penerbangan. Jadi total tujuh penerbangan tambahan," kata dia.
       
Suwarso memperkirakan penumpang yang meninggalkan Batam sepanjang Kamis akan mencapai sekitar 11.000 orang. Kebanyakan pemudik tujuan Pulau Jawa dan Sumatera.
       
"Kemarin (Rabu/H-4) yang meninggalkan Batam 10.414 pemudik. Ada tiga penerbangan ekstra. Hari ini penerbangan tambahannya semakin banyak," kata Suwarso.
       
Khusus untuk Rabu kemarin, kata dia, jumlah penumpang yang meninggalkan Batam melalui Hang Nadim naik 10,93 persen dibandingkan periose sama 2016 lalu.
       
"Untuk besok (Jumat) perkiraan kami masih tinggi meskipun tidak sebanyak hari ini. Namun secara umum jumlah pemudik tahun ini justru menurun dibandingkan pada 2016 lalu," kata dia.
       
Pada Kamis siang, pemudik nampak memadati depan pintu terminal keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.
       
Sementara antrean pemudik untuk check-in juga panjang di dalam bandara. Ruang tunggu keberangkatan nisbi padat oleh pemudik yang menunggu jadwal penerbangan.
       
"Kali ini kami atur sedemikian pula agar pesawat tidak terparkir jauh dari ruang tunggu pada masing-masing pintu keberangkatan. Sehingga proses menuju pesawat bisa lebih cepat. Bila terpaksa jauh kami sediakan bus untuk mengangkut penumpang menuju pesawat," kata Suwarso.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE