Gubernur Kepri Netral Dalam Pilkada Tanjungpinang

id gubernur,kepri,netral,pilkada,tanjungpinang

Sekali lagi, saya tetap posisi netral. Yang paling penting pilkada terlaksana dengan baik, menghasilkan pemimpin yang disukai masyarakat
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menegaskan dirinya akan bersikap netral dalam Pilkada Tanjungpinang 2018.
        
"Saya ini gubernur, tentu harus bersikap netral," kata Gubernur Nurdin di Kantor DPRD Kepri, Rabu.
        
Pernyataan itu disampaikan Nurdin saat ditanya apakah mendukung Syahrul sebagai Calon Wali Kota Tanjungpinang. Saat ini Syahrul masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang.
        
Pertemuan Nurdin dan Syahrul setelah Shalat Subuh di sejumlah masjid di Tanjungpinang sempat dikait-kaitkan dengan pilkada. Namun Nurdin menepis isu itu.
        
Nurdin mengatakan sama dengan Syahrul, hubungannya dengan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah juga baik.
        
"Sekali lagi, saya tetap posisi netral. Yang paling penting pilkada terlaksana dengan baik, menghasilkan pemimpin yang disukai masyarakat," ujarnya, yang juga Ketua DPW Partai Nasional Demokrat Kepri.
        
Isu keretakan hubungan antara Lis dengan Syahrul dalam beberapa pekan terakhir mencuat, meski keduanya memiliki keinginan untuk menyelesaikan masa tugas sebagai pemimpin daerah bersama-sama sampai selesai.
        
Lis dan Syahrul diketahui sama-sama mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota yang dibuka Partai Hati Nurani Rakyat beberapa waktu lalu.
         
Sejumlah pengurus partai pun saat ini mendekati Syahrul untuk kepentingan Pilkada Tanjungpinang 2018.
        
"Saya belum menentukan sikap. Sikap saya tergantung pada keinginan masyarakat," kata Syahrul belum lama ini.
        
Ia juga belum memberi sinyal apakah akan kembali mendampingi Lis Darmansyah  pada Pilkada Tanjungpinang 2018 atau tidak.
         
Lis maupun PDIP, partai yang mengusungnya pada Pilkada Tanjungpinang 2013, juga belum menentukan sikap secara resmi, meski sudah membuka pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah secara tertutup.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE