Bupati Bintan diinfokan ditangkap padahal sedang ziarah makam ibunya

id Bupati Bintan, diisukan ditangkap KPK,saat ziarah kuburan ibunya

Bupati Bintan  diinfokan ditangkap padahal sedang ziarah makam ibunya

Apri Sujadi bersama istrinya ziarah ke makam ibunya seusai dilantik sebagai Bupati Bintan (Nikolas Panama)

Bintan (ANTARA) - Bupati Bintan Apri Sujadi diisukan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat dirinya bersama Debi Mariyanti, istrinya ziarah makam ibunya di Kompleks Pemakaman KM 23.

Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, di Bintan, Jumat, mengatakan Apri ziarah makam ibunya seusai dilantik.

"Ini biasa dilakukan Apri sebagai ucapan syukur, dan rasa rindu terhadap ibunya," katanya, yang diusung Partai Demokrat.

Ia meminta seluruh pihak untuk menghormati proses penegakan hukum yang dilakukan KPK dalam menangani kasus pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas. Dalam beberapa hari ini, banyak informasi dan berita yang tersebar membingungkan masyarakat, bahkan cenderung mengarah pada penghakiman terhadap Apri Sujadi dan sejumlah pihak.

Sampai sekarang KPK sendiri belum mengumumkan siapa tersangka dalam kasus itu.

"Tolong tidak menyebarkan informasi dan berita fitnah. Mohon bersabar sampai ada informasi resmi dari KPK," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, Apri Sujadi-Roby Kurniawan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan periode 2021-2024 oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Pelantikan dilaksanakan di aula Pemprov Kepri tadi pagi. Apri bersama rombongan keluar dari ruangan, kemudian menuju makam ibunya.

Sejak beberapa hari lalu sampai sekarang, penyidik KPK masih memeriksa sejumlah pejabat Pemkab Bintan terkait kasus itu. Pemeriksaan dilakukan di Polres Tanjungpinang.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar