Stok vaksin dosis 1 di Lingga habis

id Stok vaksin dosis 1 di Lingga habis

Stok vaksin dosis 1 di Lingga habis

Salah satu Puskesmas di Desa Lanjut Kabupaten Lingga yang kehabisan vaksin dosis 1 (ANTARA/Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Stok vaksin dosis pertama di beberapa puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga habis, dari dua puskesmas yang ditemui Puskesmas Dabolama dan Puskesmas Lanjut, keduanya mengaku stok vaksin untuk dosis pertama sudah habis dan mereka tidak lagi melayani masyarakat yang ingin di vaksin.

Salah satu petugas piket di Puskesmas Dabolama mengatakan, dirinya juga tidak tahu kapan vaksin untuk dosis pertama tersebut kembali tersedia dan saat ini pihak Puskesmas hanya melayani masyarakat yang akan melakukan penyuntikan vaksin dosis kedua.

"Untuk dosis pertama sudah tidak ada lagi pak, tapi kalau untuk dosis kedua sesuai jadwal sudah kita siapkan, kami juga tidak tahu kapan akan tersedia lagi," ujar salah satu petugas di Puskesmas Dabolama.

Salah satu warga yang ditemui di Puskesmas Dabo Lama, Ardi mengaku kecewa mendengar kabar habisnya vaksin COVID-19 dosis pertama pasalnya dirinya sudah menunggu beberapa hari untuk mendapatkan vaksin, karena sebagai bentuk haknya sebagai masyarakat dan sertifikat vaksin saat ini menjadi syarat utama mengurus dokumen dan melakukan perjalanan.

"Jadi percuma ada spanduk ajakan vaksin, tapi vaksin nya malah tidak ada padahal ini sudah menjadi syarat utama, saat ini di Kepri, untuk mengurus dokumen dan melakukan perjalanan," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Lingga saat dihubungi sejak pagi hingga petang ini belum memberikan tanggapan apapun terhadap habisnya vaksin dosis pertama ini.

Demikian juga dengan Gugus Tugas COVID-19 di Kabupaten Lingga, hingga saat ini belum memberikan tanggapan terkait habisnya vaksin dosis pertama COVID-19 di Lingga. Padahal pada minggu ini kasus COVID-19 di Lingga mengalami peningkatan demikian juga dengan pasien COVID-19 yang meninggal dunia.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar