Polres Bintan buru pelaku lelang Pulau Tambelan

id lelang pulau, tambelan, polres bintan

Polres Bintan buru pelaku lelang Pulau Tambelan

Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan. Foto ANTARA/Saud MC Kashmir

Tanjungpinang (ANTARA) - Polres Bintan tengah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk memburu pemilik akun yang melelang Pulau Tambelan yang berada di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepri.

"Informasi dari Polsek Tambelan yang juga sudah berkoordinasi dengan camat, tak ada informasi seperti itu," kata Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono kepada Antara, Sabtu.

Meski laporan dari Tambelan belum ditemukan. Polres Bintan terus berkordinasi, salah satunya dengan Badan Pemeliharaan Pengelolaan Perbatasan dan Pertanahan Bintan untuk mengumpulkan data tentang lelang tersebut.

"Kami juga melakukan pengecekan ke pemerintah daerah, dan kami coba kumpulkan bahan-bahan keterangan. Semua kita cek dulu, dan kita dalami, termasuk akun beritanya," tegas AKBP Tidar Wulung Dahono.

Di wawancara terpisah PS. Kasi Humas Polres Bintan, IPDA Missyamsu Alson mengaku terkejut terkait informasi tentang pelelangan Pulau Tambelan.

"Saya secara pribadi terkejut mendengar informasi tersebut karena selama masa jabatannya selama 2 tahun 7 bulan tidak ada mendapat kabar itu," kata Alson.

Akan tetapi, mantan Kapolsek Tambelan tersebut berupaya juga mencari pemilik akun yang berani melelang Tambelan secara online seharga RP1,4 triliun itu.

"Untuk saat ini informasi tersebut sedang diselidiki pemilik akun yang memposting pulau Tambelan mau dijual," tegasnya.

Sebelumnya Gubernur Provinsi Kepulauan Riau  Ansar Ahmad meminta aparat penegak hukum menelusuri isu Pulau Tambelan  dilelang sekitar Rp1,4 triliun melalui platform media sosial instagram.

"Perlu ditelusuri oleh aparat hukum maupun camat di Kecamatan Tambelan, agar berita seperti ini tidak memicu kehebohan di tengah-tengah masyarakat," kata Ansar, di Tanjungpinang, Kamis (26/8).
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE