Wali Kota ingatkan warga Batam pakai masker sebab COVID-19 meningkat lagi

id kasus covid-19 batam, wali kota batam, muhammad rudi,kepala bp batam,investasi batam,penularan covid-19 di batam,kondisi

Wali Kota ingatkan warga Batam pakai masker sebab  COVID-19 meningkat lagi

Wali Kota Batam Muhammad Rudi. (ANTARA/ Naim)

Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Muhammad Rudi mengingatkan warga agar tetap menggunakan masker demi untuk meminimalkan penularan COVID-19, apalagi dalam beberapa hari terakhir jumlah warga yang terpapar virus corona bertambah.

"Laporan mulai ada yang terjangkit COVID-19 lagi. Saya titip, tolong bantu diri sendiri dan masyarakat. Mari pakai masker," kata Wali Kota di Batam, Jumat.

Dalam tiga bulan terakhir, angka penularan COVID-19 di Batam terus melandai. Bahkan selama beberapa hari berturut-turut di awal November 2021, dilaporkan tidak ada warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Namun, lanjut Wali Kota, pada Kamis (25/11), tambahan dua orang yang tercatat terpapar virus corona, hingga total lima orang yang masih dalam penanganan.

Menurut Wali Kota, saat ini COVID-19 di Batam kian melemah, seiring dengan bertambahnya daya tahan tubuh warga setempat dengan suntikan vaksin. Namun, itu tidak menjadi penangkal virus.

"Tapi tetap akan masuk juga kalau tidak pakai masker. Mari pakai masker biar Batam terbebas dari COVID-19," kata dia.

Wali Kota menyatakan optimistis Batam segera menjadi zona hijau COVID-19.

Ia meyakini lima orang warga yang masih terkonfirmasi aktif COVID-19 segera pulih, penambahan kasus baru terus berkurang hingga nihil.

"Mudah-mudahan, kita berharap mereka sembuh, Batam kembali nol kasus COVDI-19 lagi. Karena mereka tidak ada gejala, orang sehat," kata Wali Kota.

Masih dalam kesempatan yang sama, ia mengingatkan masyarakat kembali mempersiapkan diri menjalankan kehidupan normal di tengah pandemi COVID-19, tanpa menerima berbagai kemudahan dari pemerintah.

Ia menyampaikan, sejak awal pandemi COVID-19, pemerintah telah memberikan banyak relaksasi untuk memudahkan masyarakat menjalani kehidupan.

Namun, ia tidak dapat memastikan apakah relaksasi serupa masih akan diberikan pada 2022. Karena itu masyarakat harus bersiap.

"Ayo sama-sama bangkit, tanpa bantuan pemerintah, ekonomi kota ini harus jalan. Saya sudah siapkan, meski COVID-19 tetap membangun, supaya Batam hebat ke depan," kata dia yang juga menjabat Kepala BP Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam.

Ia juga meyakini, investasi di Batam akan kembali membaik, seiring dengan banyaknya komitmen penanam modal yang menyatakan minatnya mengembangkan usaha di sana.

Karena itu, ia mengajak warga bersama-sama memerangi COVID-19.

"COVID-19 harus hilang dan tidak boleh timbul lagi," kata dia.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE