77 orang lakukan aksi "water trappen" di Laut Natuna peringati HUT TNI

id hut tni

77 orang lakukan aksi "water trappen" di Laut Natuna peringati HUT TNI

Tangkap layar video aksi "water trappen" 77 peserta pemecahan rekor MURI dalam rangka peringatan HUT Ke-77 TNI di Laut Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (5-10-2022). ANTARA/Cherman

Natuna (ANTARA) - Sebanyak 77 orang melakukan aksi water trappen atau mengapung di air selama 30 menit dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI di Laut Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu.

"Aksi tersebut sekaligus untuk memecahkan rekor MURI dalam pelaksanaan water trappen dengan peserta terbanyak, salah satunya di Natuna," kata Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I dalam keterangannya di Natuna.

Tidak hanya di Natuna, kata dia, water trappen  juga diikuti oleh seluruh prajurit TNI AL secara serentak di 77 lokasi seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga:
Pembangunan Mako Guspurla I di Natuna selesai 95 persen

Pemkab Natuna kerja sama dengan perguruan tinggi untuk tingkatkan SDM


"Dengan situasi apa pun dan kegiatan yang padat bersamaan upacara HUT Ke-77 TNI, sebagai prajurit harus selalu berpartisipasi dan turut menyukseskan program Bapak Kasal untuk memecahkan rekor MURI water trappen selama 30 menit," kata Danlanal.

Aksi yang digelar di Natuna melibatkan 77 orang terdiri atas anggota TNI Angkatan Laut Lanal Ranai, Bakamla, KRI Silas Papare-386, KRI Jhon Lie-358, KRI Tjiptadi-381, dan personel KN Pulau Nipah-321.

Sebelum acara water trappen, kata Danlanal, perwakilan peserta di 77 lokasi seluruh wilayah Indonesia melaksanakan video conference (vicon) dengan Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL Mayjen TNI Mar. Widodo Dwi Purwanto yang berada di perairan Pantai Mutiara Jakarta Utara.

"Kegiatan water trappen ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono ," katanya.


Baca juga:

Bupati Natuna targetkan 44 kampung berkualitas demi tekan stunting

Bahasa Natuna diusulkan masuk dalam kamus bahasa Indonesia



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 77 orang melakukan aksi mengapung di laut Natuna peringati HUT TNI

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE