Tim Mahitala Sukses Capai Uhuru Kilimanjaro

id mahitala, kilimanjaro, uhuru, seven, summits, bandung, merah, putih, sukses

Tim Mahitala Sukses Capai Uhuru Kilimanjaro

Batam  (ANTARA News) - Empat orang mahasiswa pecinta alam Mahitala dari Bandung sukses mengibarkan Saka Merah Putih di Uhuru, puncak Gunung Kilimanjaro, poin tertinggi di benua Afrika, Selasa pukul 10.20 waktu setempat atau 14.20 WIB.

"Keberhasilan ini barusan dikabarkan Frans Tumakaka dari Kemweka, 3.797 meter di atas permukaan laut (mdpl)," kata Audy Tanhati, tim Indonesian Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (ISSEMU) 2009-2012", di Bandung, Selasa 10 Agustus 2010 malam.

Frans Tumakaka (23) bersama Sofyan Arief Fesa (27, ketua tim), Janatan Ginting (21), Broery Andrew Sihombing (20), kini bermalam di Camp Millenium jalur Kemweka.

Tim sangat puas dan bangga dengan pencapaian yang sesuai dengan target yang sudah dirancang, kata Frans seperti dikutip Audy.

Berangkat dari jalur barat daya ke Uhuru, 5.895 mdpdl, ternyata lebih menguras tenaga sebab kontur lebih curam dibanding dengan jalur normal lewat Marangu di tenggara .

"Tetapi, pencapaian puncak lewat jalur itu barat menyebabkan jarak tempuh lebih pendek dan satu hari lebih cepat," kata Audy.

Dijadwalkan pada Rabu mereka turun menuju Arusha Camp untuk mempersiapkan pencapaian target berikutnya di Negeri Beruang Merah yakni puncak barat Gunung Elbrus dengan ketinggian 5.642 mdpl, tertinggi di Rusia dan Benua Eropa. (Btm1)

kepri.antaranews.com sangat lokal kepulauan riau untuk dunia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE