Sebagian Lintasan Tour De Bintan Rusak

id lintasan, tour de bintan, tanjungpinang, wisata, lagoi, kepulauan riau, partai amanat nasional

Tanjungpinang (ANTARA News) - Sebagian jalan di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, yang akan dilintasi oleh 480 peserta balap sepeda Tour de Bintan, mengalami kerusakan.
        
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Yudi Carsana, Jumat, mengatakan, jalan yang rusak harus diperbaiki agar peserta balap sepeda yang berasal dari 18 negara tidak mengalami kecelakaan.
        
"Tour de Bintan merupakan acara internasional yang diikuti banyak negara, karena itu jalan yang dilintasi pebalap sepeda harus mulus," ungkap Yudi yang juga Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kepulauan Riau itu.   
   
Beberapa ruas jalan yang akan dilalui pebalap sepeda berlubang dan apa pula yang tidak rata. Kondisi itu membahayakan keselamatan pebalap sepeda.
        
"Jalan alternatif yang digunakan masyarakat juga harus diumumkan untuk menghindari kecelakaan," katanya.
        
Dinas Pariwisata Bintan menyatakan, Tour de Bintan digelar pada 16-17 Oktober 2010. Hadiah yang disiapkan sebesar Rp115 juta.
        
Pada hari pertama perlombaan, peserta akan menempuh jarak sejauh 156 km mulai dari kawasan wisata Lagoi, Bintan menuju Tanjungpinang dan kembali lagi ke Lagoi.
        
Pada hari kedua, peserta akan menempuh jarak 76 km dari Lagoi menuju Tanjung Uban, Bintan, serta berkeliling kawasan wisata Lagoi dengan menempuh jarak sejauh 38 km.
        
Diperkirakan selama empat jam beberapa ruas jalan yang dilintasi atlet balap sepeda akan ditutup. Jalan yang akan ditutup adalah Jalan Raja Ali Haji Fisabilillah, Jalan Sidorejo menuju Jalan Baru, Jalan A Yani (Bundaran Lapangan Pamedan) hingga Bundaran KM 6, persimpangan Jalan Gatot Subroto KM 5 hingga Kantor Camat Bestari.
        
"Kami berharap seluruh jalan yang rusak segera diperbaiki. Jangan sampai kondisi itu memperburuk citra pariwisata di Pulau Bintan (Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan)," ungkapnya. (ANT-NP/F002/Btm2)

   

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE