Mahasiswa Unsoed meninggal saat pendakian di Gunung Slamet

id mahasiswa unsoed, unsoed purwokerto, gunung slamet

Mahasiswa Unsoed meninggal saat pendakian di Gunung Slamet

Arsip foto - Puncak Gunung Slamet terlihat dari arah Guci, Kabupaten Tegal, Jumat (9/12/2022) pagi. ANTARA/Sumarwoto

Purwokerto (ANTARA) - Sadewa Natha Radya,  seorang mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2022, meninggal dunia dalam kegiatan pendakian di Gunung Slamet, Jawa Tengah.

Dalam siaran pers Humas Unsoed di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, Senin (27/2/2023), Sadewa merupakan anggota Unit Pandu Lingkungan (UPL) Unsoed yang sedang melaksanakan pendakian wajib di Gunung Slamet.

Mahasiswa asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, itu meninggal dunia pada, Sabtu (25/2) karena kondisi hipotermia dan jenazah korban berhasil dievakuasi pada, Minggu (26/2).

Wakil Rektor Unsoed Bidang Kemahasiwaan Noorman Arie Prayogo mengungkapkan duka yang mendalam atas peristiwa itu.

"Keluarga besar Universitas Jenderal Soedirman menyatakan duka cita yang mendalam dan berdoa semoga almarhum ananda Sadewa Natha Radya husnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," katanya.

Sebelum pendakian dilaksanakan, kata dia, UPL Unsoed sudah berupaya sebaik-baiknya menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan risiko dari kegiatan pendakian, baik pembekalan stamina, pembekalan keterampilan, maupun pengawasan terhadap rute yang dipilih.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahasiswa Unsoed meninggal dalam pendakian di Gunung Slamet

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE