Yok, bijak kelola THR agar tidak cepat habis

id Thr, tunjangan hari raya, kelola thr,Tips keuangan, tips THR

Yok, bijak kelola THR agar tidak cepat habis

Ilustrasi - Uang THR. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) -
Jelang Idul Fitri, para karyawan dan pegawai akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Namun sering kali pengelolaan uang THR yang tidak bijak membuat dana tunjangan itu habis dengan cepat.
 
Pengamat ekonomi digital Heru Sutadi mengungkapkan, kemudahan dan kemajuan teknologi dalam berbelanja di e-commerce saat ini menjadi godaan terbesar untuk menghabiskan THR.
 
"Produk seperti pakaian, aksesoris seperti jam tangan, perhiasan, sepatu atau sandal dan lainnya, menjadi produk yang diincar untuk dibeli dengan uang THR," kata Heru kepada ANTARA, Sabtu (1/4/2023).
 
Selain berbelanja, THR juga biasanya digunakan untuk pulang kampung dan memberi kepada keluarga, saudara maupun orang tua di kampung halaman.
 
Heru mengingatkan jika uang THR dirasa belum cukup dan tidak memungkinkan untuk pulang kampung, lebih baik uang yang didapat bisa ditabung atau disimpan terlebih dahulu. Lalu, berkomunikasi dengan sanak keluarga dapat menggunakan teknologi video call.
 
Jangan membeli barang hanya karena merk atau gambar yang bagus di e-commerce, karena belum tentu barang tersebut cocok dengan kita. 
 
Dia juga menyarankan bagi yang mendapatkan THR, agar dapat mengelola dananya dengan bijak dan jangan langsung dihabiskan karena masih ada hari yang dijalani setelah perayaan Idul Fitri.





 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kelola THR dengan bijak agar tidak cepat habis

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE