Rudi: HUT RI momentum gelorakan semangat kemerdekaan di Batam

id Kepri,batam,upacara,HUT RI ,kemerdekaan

Rudi: HUT RI momentum gelorakan semangat kemerdekaan di Batam

Paskibra dalam Upacara HUT Ke-78 RI tingkat Kota Batam, Kepri saat memasuki Dataran Engku Putri, Kamis (17/8/2023). (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyebutkan HUT ke-78 RI sebagai momentum yang tepat untuk menggelorakan semangat kemerdekaan di daerah itu.

Wali Kota Rudi di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis, mengajak seluruh lapisan masyarakat memperingati Hari Kemerdekaan secara meriah dan penuh keceriaan.

"Momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah membawa negara kita menuju kemerdekaan," kata dia.

Menurut dia, momentum kemerdekaan memberikan ruang bagi semua masyarakat untuk berkarya, berinovasi, dan membangun negeri menjadi lebih baik.

"Dalam kesempatan ini mari bersama kita memperkuat persatuan dan keragaman yang menjadi kekayaan bangsa," ujar dia.

Ia menyampaikan dengan kemerdekaan juga menjadikan tanggung jawab besar untuk membangun negara yang makmur, adil, dan berdaulat serta senantiasa menghargai sejarah, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan yang kuat bagi persatuan.

"Mari sama-sama kita untuk bermuhasabah dan berkomitmen untuk terus memajukan bangsa ini. Mari kita tingkatkan pendidikan, pembangunan infrastruktur, serta perhatian terhadap kesejahteraan rakyat. Mari kita jaga persatuan dan toleransi, sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pendahulu kita," ujar dia.

Dalam momentum HUT ke-78 RI ini, Rudi mengajak semua pihak mewujudkan cita-cita para pahlawan dan terus menggelorakan semangat kemerdekaan.

"Selamat memperingati HUT ke-78 RI, terus melaju untuk Indonesia maju," kata dia.

Upacara HUT Ke-78 RI tingkat Kota Batam dipusatkan di Dataran Engku Putri pada Kamis, pukul 08.00 WIB yang juga disaksikan masyarakat setempat.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: HUT RI momentum gelorakan semangat kemerdekaan di Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE