XL Axiata dan CIMB Niaga sinergikan layanan perbankan dan telekomunikasi

id CIMB Niaga,XL Axiata

XL Axiata dan CIMB Niaga sinergikan layanan perbankan dan telekomunikasi

(Ki-ka) Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, Direktur & Chief Commercial Officer-Consumer XL Axiata David Arcelus Oses, dan Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini berfoto bersama usai penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama CIMB Niaga dan XL Axiata di Jakarta, Rabu (20/9/2023). (ANTARA/Imamatul Silfia)

Jakarta (ANTARA) - XL Axiata dan CIMB Niaga menjalin kemitraan untuk mensinergikan layanan perbankan dan telekomunikasi.

Dengan kemitraan tersebut, kedua perusahaan mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur yang dimiliki sehingga memberikan kemudahan bagi nasabah atau pelanggan dalam melakukan transaksi perbankan atau akses layanan digital.

“Kooperasi proyek ini merupakan bagian dari inklusi keuangan kami dengan melihat berbagai segmen dari pelanggan kami bersama, terutama XL, untuk bisa difasilitasi layanan perbankan melalui CIMB,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan di Jakarta, Rabu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini. Ia mengatakan strategi kolaborasi dapat mempercepat pemenuhan dari kebutuhan adopsi layanan digital yang lebih tinggi.

Dengan makin meningkatnya digitalisasi industri jasa keuangan, yang didukung juga oleh semakin banyak pelanggan yang menggunakan saluran digital ke bank, maka Dian meyakini perusahaan telekomunikasi memiliki posisi yang tepat untuk menawarkan layanan keuangan melalui infrastruktur jaringan yang dimiliki.

Dari kerja sama keduanya, pelanggan XL Axiata dapat mengakses layanan perbankan, seperti pembukaan tabungan, e-wallet, serta diskon langgan melalui aplikasi myXL. Hal serupa juga dapat dilakukan oleh nasabah CIMB Niaga, yakni mendapatkan layanan XL Axiata dari aplikasi CIMB Niaga.

Sementara itu, dalam keterangan pers yang diterima di Batam, Dian Siswarini, mengatakan, XL Axiata menyambut baik kerja sama strategis dengan CIMB Niaga, karena sejalan dengan fokus perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan manfaat lebih kepada para pelanggan dan masyarakat Indonesia.

"Semakin meningkatnya digitalisasi industri jasa keuangan, yang didukung juga oleh semakin banyak pelanggan yang menggunakan saluran digital ke bank, perusahaan telekomunikasi memiliki posisi yang tepat untuk menawarkan layanan keuangan melalui infrastruktur jaringan yang dimiliki, salah satunya XL Axiata,” kata dia. 

Kerja sama dan kolaborasi ini juga bisa terus dikembangkan sehingga selain bisa memberikan keuntungan bagi kedua pihak, juga akan bisa meningkatkan daya tarik bagi pelanggan atau nasabah kami. Bagi XL Axiata, kami juga berharap kerja sama ini akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan produk dan layanan XL Axiata, lanjut Dian.

Kerja sama CIMB Niaga dan XL Axiata sejalan dengan misi CIMB Niaga untuk menyediakan layanan perbankan universal di Indonesia dan ASEAN secara terpadu.

Hal ini juga merupakan salah satu langkah nyata untuk memperkuat transformasi sebagai bank yang menyediakan layanan perbankan digital terdepan di Indonesia, sesuai dengan komitmen CIMB Niaga untuk menghadirkan layanan yang mudah dan praktis bagi masyarakat. Adapun bagi XL Axiata, kerja sama ini selaras dengan tujuan XL Axiata untuk membawa dunia menjadi lebih dekat dengan cara yang simple demi mewujudkan brighter life bagi end customer.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: CIMB Niaga dan XL Axiata sinergikan layanan bank dan telekomunikasi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE