Pelni usulkan tambahan frekuensi rute Belawan - Batam saat Natal-Tahun Baru

id pelabuhan belawan ,pt pelni medan,km kelud,rute penyeberangan belawan-batam,Kepulauan riau

Pelni usulkan tambahan frekuensi rute Belawan - Batam saat Natal-Tahun Baru

Kepala Cabang PT Pelni Medan Biwa Abi Laksana. (ANTARA/Michael Siahaan)

Medan (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Medan mengusulkan tambahan frekuensi perjalanan KM Kelud dari Pelabuhan Belawan menuju Batam pulang-pergi menjadi hingga tiga kali seminggu pada periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Pelni Medan dan Dinas Perhubungan Sumatera Utara sepakat untuk mengusulkan itu," kata Kepala cabang PT Pelni Medan Biwa Abi Laksana di Medan, Jumat.

Penambahan frekuensi tersebut, menurut Biwa, menjadi bentuk antisipasi kepadatan penumpang rute Belawan menuju Batam dan sebaliknya selama masa puncak libur atau peak season.

Dia melanjutkan, kesepakatan dengan Dishub Sumut terkait hal tersebut terjalin ketika dirinya bersua dan berdiskusi dengan Kepala Dishub Sumut Agustinus Panjaitan, Kamis (26/10).

Adapun usulan penambahan rute dengan penumpang terbanyak dari Belawan maupun Batam tersebut akan disampaikan kepada Kemenhub.

Nantinya, kalau disetujui, Kemenhub akan memberikan instruksi kepada Pelni untuk menjalankan tambahan tersebut.

"Kami dari Pelni akan melakukan penyesuaian," kata Biwa.

PT Pelni cabang Medan terus menggelar koordinasi dengan pihak-pihak terkait demi kelancaran transportasi laut saat libur Natal dan Tahun Baru.



 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE