Imigrasi Natuna koordinasi pengembangan SDM dengan Bupati

id natuna, kepri, imigrasi natuna,kemenkumham,kantor imograsi

Imigrasi Natuna koordinasi pengembangan SDM dengan Bupati

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai beserta jajaran melakukan koordinasi persiapan audiensi Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Natuna melalui Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) bersama Bupati Kabupaten Natuna pada Rabu (15/11). (ANTARA/ HO- Imigrasi Natuna)

Batam (ANTARA) - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai beserta jajaran melakukan koordinasi persiapan audiensi Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Natuna melalui Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) bersama Bupati Kabupaten Natuna pada Rabu (15/11).

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Batam, Rabu disebutkan, Kabupaten Natuna merupakan wilayah perbatasan Indonesia sekaligus merupakan pintu gerbang menuju kawasan ASEAN seperti Vietnam, Kamboja, Malaysia dan Singapura.

Kabupaten Natuna juga memiliki peran strategis dalam membangun kawasan penghubung pembangunan antar negara utama dalam perekonomian, perlintasan negara dan pengawasan orang asing, tentunya hal ini otomatis meningkatkan perkembangan dan tantangan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai dalam melaksanakan tugas dan fungsi di wilayahnya.

Karenanya, mempersiapkan sumberdaya melalui pengembangan SDM merupakan kunci utama untuk menunjang pertumbuhan suatu daerah. 

Pemerintah Kabupaten Natuna dalam pembahasan juga menyebutkan bahwa telah menghibahkan tanah seluas 9 Ha. di Desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat untuk pembangunan gedung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Guna menunjang keberhasilan program dimaksud tentunya mempersiapkan Sumber Daya Manusia Manusia Kabupaten Natuna untuk dapat bekerja dalam pekerjaan Pemerintah di bidang Imigrasi melalui Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan di bidang Lembaga Pemasyarakatan melalui Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dirasa penting dalam penyelenggaraan dan pembangunan Kabupaten Natuna.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE