Pemkot Batam apresiasi guru sukseskan Merdeka Belajar

id Kepri,batam ,hari guru nasional,guru ,pendidikan ,Merdeka Belajar

Pemkot Batam apresiasi guru sukseskan Merdeka Belajar

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Tri Wahyu Rubianto (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau mengapresiasi para guru di kota itu yang telah semangat belajar, berbagi dan berkolaborasi dalam menyukseskan Program Merdeka Belajar dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Tri Wahyu Rubianto di Batam, Sabtu, mengatakan, dengan peringatan HGN semangat para guru terus berkobar dalam menciptakan generasi hebat di masa datang.

"Terus belajar, berbagi, dan berkolaborasi melalui komunitas belajar (kombel) yang ada pada setiap satuan pendidikan," kata Tri.

Ia menjelaskan selain mendorong kemajuan guru melalui program pengembangan, salah satu konsentrasi adalah mendukung kesejahteraan guru.

Kata dia, hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya jumlah guru yang sebelumnya honorer, sekarang berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN).

"Dari segi kesejahteraan terus kami perjuangkan. Pemerintah juga selama beberapa tahun ini kontinyu membuka seleksi untuk PPPK guru dengan jumlah formasi yang banyak. Ini merupakan dukungan untuk menaikkan karir guru khususnya di Batam," kata dia.

Tri menyebutkan selama beberapa tahun terakhir sekitar seribu guru sudah lolos menjadi ASN.

Jumlah tersebut terus bertambah, karena perhatian yang diberikan oleh pemerintah.

"Untuk itu, peningkatan kualitas guru sangat penting. Guru juga diminta terus mengembangkan potensi yang ada, dan menyesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Misalnya digitalisasi, dan menyukseskan Kurikulum Merdeka," ujar Tri.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan guru memiliki peranan yang sangat penting dalam mendidik generasi penerus bangsa di Indonesia.

"Selamat memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023, semoga para guru semakin sejahtera," kata Rudi.

Menurutnya, orang-orang yang berhasil dan sukses saat ini tidak akan lepas dari jasa para guru.

Dengan begitu ia memberikan apresiasi yang tinggi dan juga terimakasih atas pengabdian para guru-guru khususnya yang di Kota Batam.

“Saya sangat bangga kepada guru di Batam atas pengabdiannya selama ini dapat menaikkan indeks dan martabat masyarakat Batam,” kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE