Kapolres Natuna tinjau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024

id Pengamanan Natal 2023,nataru,natal dan tahun baru,tni polri,tahun baru 2024

Kapolres Natuna tinjau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa saat menyerahkan bingkisan (ANTARA/HO-Polres Natuna)

Natuna (ANTARA) - Kapolres Natuna, Kepulauan Riau, AKBP Nanang Budi Santosa bersama Ketua Bhayangkari melakukan peninjauan ke Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan Pos Terpadu Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di daerah itu.

Nanang di Natuna, Selasa,  mengatakan saat peninjauan pihaknya memberikan bingkisan berisi makanan dan minuman penambah tenaga.

Tujuannya untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada petugas yang telah bekerja keras menjaga keamanan selama libur natal.

Terkait pengamanan Natal, kata dia, personel Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau bersama personel Sat Samapta Polres Natuna telah melakukan pengecekan dan sterilisasi gereja-gereja di Kabupaten Natuna.

Kata dia, tindakan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan atau potensi ancaman terhadap tempat ibadah, khususnya gereja.

Ia menjelaskan, pengecekan dilakukan guna memastikan tidak ada benda mencurigakan atau ancaman potensial di sekitar area gereja yang dapat membahayakan keamanan para jemaat dan lingkungan sekitar.
Petugas saat melakukan sterilisasi di gereja. (ANTARA/HO-Polres Natuna)
Selain itu,  lanjut dia, kegiatan tersebut guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif agar perayaan Tahun Baru 2024 berjalan dengan lancar.

"Tujuan dari pengecekan dan sterilisasi ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat gereja dalam menjalankan ibadah natal," ucap dia.

Ia menambahkan, dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 pihaknya juga berkolaborasi dengan TNI dan pemangku kepentingan lainnya guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Dengan adanya kehadiran Subsatgas Tindak Sat Brimob Polda Kepri dan Sat Samapta Polres Natuna, diharapkan masyarakat dapat merasa tenang dan terjamin keamanannya saat berkumpul dalam ibadah natal maupun menjelang pergantian tahun," ujar dia.

Baca juga:
Menikmati wisata kebun anggur di Pulau Bintan Kepri
Limbah plastik asal negara asing ditemukan terdampar di Natuna
Kemenkumham Kepri serahkan remisi Natal ke 252 warga binaan

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE