Porwil - Sumsel Makin Kokoh di Puncak Klasemen

id porwil. sumatra, bangka, selatan, bengkulu, jambi, kepri, barat, klasemen, medali

Batam (ANTARA News) - Kontingen Sumatra Selatan makin kokoh dipuncak klasemen perolehan medali sementara Pekan Olahraga Wilayah Sumatra VIII di Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Sumatra Selatan (Sumsel), Sabtu, telah berhasil mengumpulkan 21 emas, 17 perak, 14 perunggu, jauh meninggalkan Bangka Belitung pada posisi dua dengan 15 emas, 13 perak, dan 14 perunggu di posisi kedua.

"Atletik dan pencak silat menjadi lumbung emas bagi Sumsel," ujar Humas Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra VIII, Heri.

Dari cabang atletik, Sumsel berhasil mengumpulkan 11 emas, 10 perak, 10 perunggu. Atlet pencak silat berhasil memperoleh delapan emas, lima perak, dan satu perunggu. Dua emas lain diperoleh dari bulutangkis dan catur.

Dengan mengoleksi 12 emas, 14 perak, dan 12 perunggu, kontingen Sumatra Barat masih tetap menduduki posisi tiga klasemen sementara.

Posisi empat masih ditempati Sumatra Utara dengan koleksi 10 emas, 10 perak, dan delapan perunggu dari cabang atletik, bulutangkis, catur, sepak takraw, dan pencak silat.

Meskipun menambah satu medali emas dari cabang pencak silat, Aceh masih tertahan di posisi lima dengan enam emas, lima perak, dan satu perunggu.

Lampung tetap tidak beranjak dari posisi enam dengan tiga emas, empat perak, dan empat perunggu.

Provinsi Jambi menggeser tuan rumah pada posisi tujuh setelah pada hari ini berhasil memperoleh dua medali emas cabang pencak silat. Total perolehan medali Jambi menjadi dua emas, dan lima perunggu.

Provinsi Kepri melorot ke posisi dua terbawah setelah hanya mampu mengumpulkan satu emas, enam perak, dan 12 perunggu dari semua cabang yang diperlombakan hingga hari keenam.

"Bengkulu menempati juru kunci dengan satu perak dan tiga perunggu," kata Heri.

Sabtu malam, masih berlangsung pertandingan catur di Hotel Grand Majesty Hotel.

(ANT-L/Btm1)
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar