Pemkab Natuna salurkan 800 paket sembako

id Bantuan sembako,pemkab natuna,Kerpri

Pemkab Natuna salurkan 800 paket sembako

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau menyalurkan bantuan 800 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat kurang mampu di daerah itu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna Nurul Huda di Natuna, Senin, mengatakan bantuan tersebut berasal dari salah satu perusahaan yang bergerak di bidang energi.

"Bantuan ini masuk melalui BPBD Natuna," ucap dia, bantuan diserahkan kepada masyarakat di setiap kelurahan dan desa.

"Untuk desa dan kelurahan yang berada di luar wilayah Kecamatan Bunguran Timur diberikan delapan paket, sedangkan untuk desa dan kelurahan di Bunguran Timur diberikan 20 paket," ujar dia.

Ia menjelaska bantuan diserahkan secara bertahap kepada para penerima.

"Beberapa paket diserahkan pada kegiatan safari Ramadahan yang dilakukan para pimpinan, untuk wilayah yang tidak masuk dalam agenda safari Ramadhan pimpinan diserahkan oleh camat dan pimpinan wilayah setempat," ujar dia.

Pemkab Natuna sering mendapatkan bantuan dari perusahaan tersebut.

"Kita juga dapat bantuan pembangunan bangunan tribun mini lewat Dispora, kemudian kita juga dapat bantuan tiga unit kendaraan roda tiga," imbuh dia.

Menurut dia, bantuan yang diberikan merupakan hasil dari komunikasi yang baik antara para pimpinan di Kabupaten Natuna dan pihak perusahaan.

"Komunikasi adalah kunci utamanya, kita sebagai pelayan publik akan terus berupaya memberikan layanan terbaik untuk masyarakat," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE