Demokrat buka pendaftaran bakal calon Wali Kota Tanjungpinang

id Pendaftaran bakal calon wali kota tanjungpinang,Pilkada

Demokrat buka pendaftaran bakal calon Wali Kota Tanjungpinang

Tim Penjaringan DPC Demokrat Tanjungpinang, Provinsi Kepri untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membuka pendaftaran bakal calon wali kota untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

"Pendaftaran dibuka serentak se-Kepri yang dimulai pada tanggal 16 April 2024," kata Dicky Novalino, Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Tanjungpinang, Kamis (18/4).

Dicky menyebut pihaknya membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Tanjungpinang melalui Partai Demokrat.

Menurutnya proses penjaringan bakal calon diawali dengan pengambilan formulir, dengan catatan bahwa yang bersangkutan harus mengambil formulir tersebut ke sekretariat pendaftaran di Kantor DPC Demokrat Tanjungpinang di Jalan D.I.Panjaitan Kilometer 7 atau di depan Kantor Camat Tanjungpinang Timur.

Selain itu, bakal calon dapat menghubungi narahubung melalui Ketua Tim Penjaringan Dicky Novalino ( 0852-6595-9611 ), Wakil Ketua II Hengky Satriawan (0812-9154-4644), dan Sekertaris Zainal (0812-7077-0199).

Setelah itu, lanjutnya, Demokrat akan melakukan survei dan segera melaporkan tahap awal penjaringan bakal calon Wali Kota Tanjungpinang ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat pada akhir April 2024.

Kemudian dilanjutkan pada bulan Mei hingga Juni 2024, akan dilakukan evaluasi surat tugas dan usulan rekomendasi.

Selanjutnya, pada bulan Juli hingga Agustus 2024 DPC Demokrat akan menerima rekomendasi DPP dan disusul penerbitan formulir dukungan pencalonan (B.1-KWK) kepada bakal calon Wali Kota Tanjungpinang.

"Setelahnya, tanggal 27-29 Agustus 2024 DPD dan DPC Demokrat akan mengantarkan bakal calon yang diusung untuk mendaftar ke KPU," demikian Dicky.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE