Kepri hari ini diperkirakan cerah berawan tapi masih berpotensi hujan lokal

id Cuaca kepri rabu, bmkg batam, stasiun meterologi batam, kepulauan riau, kota batam

Kepri hari ini diperkirakan cerah berawan tapi masih berpotensi hujan lokal

Seorang manusia silver sedang beraksi di lampu merah underpass Labuan Madani, Kota Batam, Senin (2/9/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Secara umum cuaca wilayah Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa ini, diperkirakan berawan hingga cerah berawan, namun masih ada potensi terjadi hujan lokal dengan intensitas rendah, kata Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam.
 
"Secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan cerah berawan hingga berawan namun masih berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah Kepulauan Riau pada pagi hari," ujar Prakirawan Debora Truly Marpaung.
 
Debora menjelaskan, kelembapan udara yang cukup kering di atmosfir (lapisan atas) kurang mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kepri.

Baca juga: Pemprov Kepri serahkan bantuan senilai Rp10 miliar ke Kecamatan Moro
 
"Tingginya kecepatan angin serta kelembapan udara yang cukup kering di atmosfer (lapisan atas) kurang mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau," ujarnya.
 
Berdasarkan prakiraan cuaca Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam, hujan lokal intensitas rendah pagi hari diperkirakan terjadi di wilayah Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Lingga. 
 
Sementara di Kabupaten Natuna, pagi hingga siang harinya berawan tebal. Malam hingga dini hari cerah berawan.
 
Begitupun dengan Kabupaten Anambas, pagi hingga siang harinya cerah berawan, malam harinya berawan. 

Baca juga: Cabang olahraga ski air Kepri beradaptasi baik di lokasi pertandingan
 
Adapun suhu udara di Kota Batam berkisar antara 26 - 33 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 5-18 km/jam.
 
Suhu udara di Kota Tanjungpinang berkisar antara 26-32 derajat celcius, dan arah angin bertiup dari selatan dengan kecepatan 7-21 km/jam.
 
Di Kabupaten Bintan, suhu udara berkisar antara 25-32 derajat celcius, dan arah angin dari selatan dengan kecepatan 6-18 km/jam.
 
Selanjutnya suhu udara di Kabupaten Karimun berkisar antara 25-32 derajat celcius, dan arah angin dari tenggara dengan kecepatan 5-21 km /jam.

Baca juga: PT Timah gandeng Kejari Karimun-Kepri tingkatkan kapabilitas insan timah
 
Selanjutnya di Kabupaten Lingga suhu udara 24-29 derajat celcius, dan arah angin dari timur dengan kecepatan 8-21 km/jam.
 
Suhu udara di Kabupaten Natuna antara 26-32 derajat celcius, angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 9-18 km/jam.
 
Terakhir di Kabupaten Anambas, suhu udaranya antara 25-32 derajat celcius, arah angin selatan dengan kecepatan 16-25 km/jam.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE