Kapolres Karimun lakukan pengecekan kesiapan gudang logistik Pilkada 2024

id Pilkada kabupaten karimun, polres karimun, gudang logistik pilkada, pilkada karimun, logistik pilkada,kpu, kapolres, pilkada serentak, pilkada 2024 ,

Kapolres Karimun lakukan pengecekan kesiapan gudang logistik Pilkada 2024

Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa didampingi jajaran mengecek gudang logistik Pilkada 2024 di KPU Karimun, Kepulauan Riau, Selasa (17/9/2024). (ANTARA/HO-Polres Karimun)

Batam (ANTARA) -
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa memimpin kegiatan pengecekan gudang penyimpanan logistik Pilkada 2024 yang berjarak sekitar 2 km dari Kantor KPU Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Selasa.
 
Perwira menengah Polri itu menyebut, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesiapan menjelang Pilkada 2024.
 
"Pengecekan ini merupakan salah satu upaya keamanan yang dilakukan Polres Karimun untuk memastikan tidak adanya gangguan pada pelaksanaan tahapan pemilu," kata Robby.
 
Dia menjelaskan, Polri menggelar Operasi Mantap Praja 2024 dalam mengamankan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak seluruh Indonesia.
 
Wilayah hukum Polres Karimun juga melaksanakan Operasi Mantap Praja Seligi 2024, dan pengecekan gudang bagian dari operasi tersebut.
 
Dalam pengecekan tersebut, pihaknya memantau sejauh mana kesiapan penyelenggara pemilu serta tahapan yang sudah berjalan dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 agar pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Karimun dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar serta menghindari gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan logistik.

"Polres Karimun siap memberi jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital," katanya.
 
Selain itu, kata dia, Polres Karimun juga rutin melakukan patroli dan mengoptimalkan pengawasan untuk memastikan keamanan barang logistik pemilu yang ada di gudang logistik KPU Karimun.
 
Menurut dia, komunikasi antara KPU selaku penyelenggara pemilu dengan aparat kepolisian dan TNI harus terus terjalin agar sinergi terus terjalin.

Untuk itu, Robby berpesan agar KPU terus menjalin komunikasi dengan TNI-Polri jika ada hal yang perlu dikoordinasikan terkait keamanan logistik.
 
"Karena kami siap memberikan jaminan keamanan melalui pengamanan objek vital, dan akan terus berkoordinasi untuk memastikan semua berjalan lancar," ujarnya.
 
Hasil pengecekan yang dilakukan tidak ditemukan kendala, gudang logistik juga masih dalam kondisi kosong. Hanya saja dipastikan dari sisi keamanannya.
 
Untuk patroli, Polres Karimun mengerahkan personel sebanyak 4 orang khusus untuk menjaga objek vital, ditambah 1 orang perwira.
 
Robby juga mengingatkan personel yang terlibat pengamanan gudang logistik KPU Karimun untuk tetap meningkatkan kewaspadaan di gudang dan sekitarnya.
 
"Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan semuanya dengan penuh tanggung jawab,” katanya mengingatkan.
 
Diakhir pengecekan Robby berharap agar semua pihak yang terlibat tetap dapat bekerja sama untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, adil, dan teratur, mengingat pelaksanaan pemilu serentak sudah dekat.

Baca juga: Bawaslu Karimun-Kepri targetkan 800 pendaftar untuk jadi PTPS
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE