Polda Kepri Gelar Operasi Zebra Seligi

id Polda,Kepri,Operasi,batam,Zebra,lalu,lintas,Seligi,razia,kendaraan,motor

Konsep Operasi Zebra Seligi 2015 adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas
Batam (Antara Kepri) - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri menggelar Operasi Zebra Seligi mulai 22 Oktober hingga 4 November 2015 untuk meningkatkan kepatuhan pengendara pada peraturan.

"Konsep Operasi Zebra Seligi 2015 adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas," kata Direktur Lalulintas Polda Kepri Kombes Pol Edy Yudianto pada apel pasukan Operasi Zebra seligi di Mapolda Kepri, Batam, Kamis.

Edy mengatakan orientasi operasi tersebut lebih pada pelanggaran yang kasat mata, sejalan dengan sasaran bulan tertib berlalu lintas triwulan IV yaitu penggunaan helm, sabuk keselamatan dan kelengkapan kendaraan, serta membawa SIM.

"Jadi diimbau seluruh pengendara agar memperhatikan kelengkapan berkendara agar tidak terjaring dalam razia ini," kata Edy.

Ia meminta pada seluruh anggota yang terlibat agar benar-benar memperhatikan prosedur standar operasi (SOP) sehingga kegiatan tepat sasaran.

"Anggota harus selalu berpegang pada SOP. Sehingga mampu menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," kata dia.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengimbau seluruh masyarakat pengguna kendaraan bermotor agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

"Jadikan keselamatan berlalu lintas suatu kebutuhan. Bukan hanya karena takut ditangkap petugas," kata dia.

Ia mengingatkan pada setiap pengendara kendaraan bermotor melengkapi surat-surat kendaraannya berupa STNK, SIM, Helm standar dan kelengkapan lainnya supaya tidak terjaring razia.

"Mari sama-sama menyadari pentingnya peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama," kata Hartono. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE