Polda Kepri Rebut Juara Tiga Karate Internasional

id Polda,Kepri,Rebut,Juara,Tiga,Karate,tanjungpinang,Internasional

Kontingen Polda Kepri berhasil mengumpulkan 8 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu
Batam (Antara Kepri) - Kontingen Polda Kepulauan Riau berhasil menjadi juara umum ketiga dalam Kejuaraan Karate Internasional Terbuka 24-28 Agustus 2016 di Kota Tanjungpinang.

"Kontingen Polda Kepri berhasil mengumpulkan 8 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian usai menjamu makan siang, Senin.

Pada katergori kumite usia dini ada 4 orang yaitu Regina Gabriela T, M Touriq Aksa, Safa munawarah dan Radhibah Asha. Selanjutnya Kategori Pra Pemula 3 orang yaitu, Nakata Al-ghifari, Nur rosydah, dan Gery Maulana Hutapea.

Untuk Cadet, 3 orang yaitu Elsa Melida Hutapea, Rizky Julianto, dan Galih Permana. Kemudian Katergori dibawah umur 21 tahun 4 orang yaitu Sindy Lawaty Hutapea, Bripda Galuh Mustika, Rama herfandi, dan Surya Panca.

Juara terbaik juga diraih oleh Bripda Sindy Lawaty Hutapea perwakilan dari Polda Kepri.

Kejuaraan tersebut juga diikuti oleh sejumlah kontingen dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan India. Selin Polda Kepri, dari Kepri juga diikuti Bandung Karate Club yang menjdi juara umum, dan Forki Tanjungpinang yang menyabet juara dua.

"Agenda kejuaraan ini cukup mendadak, sehingga tim yang kami kirim tidak memiliki waktu lama untuk persiapan. Namun demikian masih mampu berprestasi," kata dia.

Sam juga mengatakan kebanyakan atlet yang dikirim merupakan atlet-atlet muda usia yang membutuhkan banyak pengalaman bertanding agar kedepannya semakin matang.

"Kami fokus pada pembinaan, selain dari anggota banyak juga atlet-atlet usia dini hasil binaan kami yang sudah berprestasi," kata Sam.

Pada atlet yang sudah berprestasi, Kapolda Kepri juga memberikan uang pembinaan agar lebih semangat dalam berlatih sehingga akan berprestasi lebih baik lagi.

"Tentu kami ingin anak-anak ini mampu menjuarai kejuaraan yang lebih tinggi. Makanya perlu terus didorong agar giat berlatih," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE