Mendagri : Gerbangdutas Natuna dipastikan Harus Terlaksana

id Menko Polhukam, Natuna, Perbatasan, Laut Cina Selatan, Keamanan, Mendagri

Natuna (Antara Kepri ) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan jika program-program pengelolaan perbatasan oleh Penerintah pusat untuk Kepri dipastikan harus terlaksana.

Hal itu disampaikan beliau pada saat Acara Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) 2017 di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu.

"Gubernur dan Bupati perlu rencanakan program secara sinerji. Selain itu penggunaan anggaran harus jelas, baik itu APBN, anggaran Kementerian atau pun anggaran Daerah. Kita ingin fokus dalam membangun," kata dia.

Ia juga menambahkan warga perbatasan tidak perlu khawatir dengan program pertahanan di Natuna.

"Ini justru baik, Natuna dijadikan pangkalan pertahanan, pastinya akan dibangun banyak infrastruktur," kata dia.

Sementara Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, pada 2017 untuk Kepri Rp1.618.840.023.150 dengan rincian, Natuna Rp470 miliar, Batam Rp296 miliar, Bintan Rp158 miliar, Anambas Rp168 miliar, Karimun Rp162 miliar. Program tersebut untuk berbagai sektor dari berbagai Kementerian.

"Program-program Kementerian ini harus disyukuri, karena kita dialokasikan anggaran setiap Kabupaten/Kota, tidak hanya Natuna, namun juga Anambas, Batam, Bintan dan Karimun," kata dia. (Antara)

Editor : Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE