Wali Kota : Jumlah pengusaha harus lebih banyak

id Wali Kota Batam,Muhammad Rudi,pengusaha muda,HIPMI Kepri

Wali Kota : Jumlah pengusaha harus lebih banyak

Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat memberikan kata sambutan di kegiatan Diklatda HIPMI Provinsi Kepri. (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Jika satu kota ingin maju cepat, pengusahanya harus lebih banyak, kalau PNSnya lebih banyak kotanya akan susah maju

Batam (Antaranews Kepri) - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan jumlah pengusaha muda harus lebih banyak sebagai salah satu indikator sebuah kota lebih maju untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Batam Provinsi Kepri.

"Jika satu kota ingin maju cepat, pengusahanya harus lebih banyak, kalau PNSnya lebih banyak kotanya akan susah maju," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi, di Batam, Selasa.

Dalam kegiatan Pendidikan dan Latihan Daerah Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Diklatda BPD HIPMI) Provinsi Kepri, Wali Kota menyampaikan saat ini pihaknya sedang melakukan pembenahan infrastruktur di jalan-jalan arteri.

Wali Kota memperkirakan seluruh pekerjaan pelebaran jalan di Kota Batam akan selesai pada 2023. Selain itu Kota Batam kata Wali Kota kembali membangun destinasi wisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota industri tersebut.

"Manfaatkan momentum ini untuk mengembangkan usaha dan kalau Anda ingin berusaha untuk yang pertama kalinya jangan takut gagal," kata Wali Kota.

Wali Kota mengatakan ada tiga pulau di Kota Batam yang sedang dilakukan penataan dan akan dijadikan resort. Salah satunya adalah Pulau Putri yang berada di Kecamatan Nongsa.

"Pemerintah akan membantu para pengusaha terutama dalam hal perizinan," kata Wali Kota.

Sebelumnya BPD HIPMI Provinsi Kepri menargetkan seribu pengusaha muda dalam waktu tiga tahun dengan mengajak para pelajar dan mahasiswa untuk menjadi entrepreneur. 

HIPMI mengharapkan mahasiswa yang sudah selesai kuliah tidak mencari kerja atau menjadi PNS, tapi bisa menjadi pengusaha muda.

Wakil Ketua Bidang Perindustrian Perdagangan dan BUMN HIPMI DPD Provinsi Kepri, Lisa Yulia, mengatakan 
setelah para mahasiswa lulus kuliah harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Provinsi Kepri khususnya Kota Batam. 

Lisa mengatakan untuk mewujudkan itu semua, HIPMI Provinsi Kepri mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi Kepri, BP Batam dan kabupaten/kota se Provinsi Kepri. HIPMI lanjut Lisa merupakan generasi pengusaha muda  bisa berkontribusi untuk perekonomian daerah. 

HIPMI Provinsi Kepri berharap bisa menjadi bagian dalam setiap proyek atau kegiatan yang dilaksanakan Pemprov dan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri. 

Lisa menambahkan salah satu yang diharapkan HIPMI adalah kemudahan perizinan dalam melakukan ekspor-impor barang.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE