Polres Lingga kerahkan kekuatan edukasi warga soal COVID-19

id Polres Lingga kerahkan kekuatan edukasi warga,COVID-19,Lingga

Polres Lingga kerahkan kekuatan edukasi warga soal COVID-19

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K. MS.i, saat memberikan edukasi kepada warga (Nurjali)

Alhamdulilah selama kegiatan Cipkon, tidak ditemukan adanya kejadian yang menonjol hingga patroli yang kita laksanakan sekitar pukul 23.45 wib selesai, dan kita juga mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah untuk teta
Lingga (ANTARA) - Kepolisian Resort Lingga terus melakukan edukasi kepada warga di Kabupaten Lingga, untuk mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dengan menjalin sinergitas antara pemerintah daerah dan TNI-Polri, melalui gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Lingga.

"Berbagai giat sudah kita laksanakan, mulai dari patroli cipkon, melakukan penyemprotan, gotong royong dan kegiatan sosialisasi lainnya untuk mencegah COVID-19 khususnya di Kabupaten Lingga," ujar Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, kepada Antara, Rabu.

Menurutnya berbagai langkah yang dilakukan tersebut, semata-mata untuk menjaga masyarakat Lingga agar tidak ada yang terpapar COVID-19, sehingga masyarakat dapat menjaga diri dan sadar akan bahayanya COVID-19 ini.

Sebelumnya Polres Lingga bersama dengan TNI dan Satpol PP, terus menggencarkan patroli skala besar, terhadap tempat-tempat hiburan dan tempat-tempat keramaian yang menjadi tempat berkumpulnya warga.

”Alhamdulilah selama kegiatan Cipkon, tidak ditemukan adanya kejadian yang menonjol hingga patroli yang kita laksanakan sekitar pukul 23.45 WIB selesai, dan kita juga mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah," sebutnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro yang tergabung dalam satuan tugas percepatan penanganan COVID-19, mengatakan pihaknya melakukan kegiatan patroli setiap malam, dengan rute Wismaria  Dabo Singkep – Jl. Perusahaan – Jl. Pelabuhan Dabo Singkep – Jl. Pasar Lama – Jln. Dewa Ruci – Jl. Bukit Kapitan – dan Kembali ke Wismaria Dabo Singkep.

"Dalam kegiatan tersebut dilakukan himbuan kepada masyarakat dengan menyambangi warung-warung kopi, toko, bank, hotel, dan tempat ibadah," sebutnya.

Himbauan yang diberikan, yaitu untuk mengurangi aktifitas di luar, menghindari kerumunan, agar selalu mencuci tangan dan lakukan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, berolahraga serta berjemur.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar