Dinkes Kepr: informasi tentang seorang dokter positif COVID-19 hoaks

id Dinkes Kepri, informasi,Dokter Rowin, positif,COVID 19 hoaks,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,no

Dinkes Kepr: informasi tentang seorang dokter positif COVID-19 hoaks

Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau menegaskan informasi yang berseliweran di media sosial terkait salah seorang dokter di provinsi itu, yakni dokter Rowin terinfeksi COVID-19 adalah hoaks.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan dokter Rowin dalam kondisi sehat, tidak terinfeksi COVID-19.



"Dokter Rowin kaget dan kecewa dengan adanya informasi yang tidak benar tersebut. Jahat sekali orang yang menyebarkan informasi bahwa dokter Rowin terinfeksi COVID-19, padahal beliau dalam kondisi sehat," katanya Tjetjep.

Beberapa hari lalu hingga sekarang, sejumlah tokoh masyarakat dan pengusaha di Tanjungpinang mempertanyakan apakah informasi terkait dokter Rowin terinfeksi COVID-19, benar atau hoaks.

Dalam informasi yang beredar di media sosial,  masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan dokter Rowin diminta untuk memeriksa dirinya di rumah sakit dan melakukan karantina secara mandiri selama 14 hari.



Tjetjep menegaskan Pasien Nomor 23, R, bukan dokter Rowin. R memang berprofesi sebagai dokter, namun diduga tertular dari ayahnya yang positif COVID-19 di Batam.

R itu seorang wanita, sedangkan dokter Rowin, laki-laki. "Saya mohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan informasi hoaks karena ini sangat merugikan," tuturnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE