Pengiriman logistik pilkada Batam diharapkan tidak telat

id kpu batam,disribusi logistik pilkada batam,pilkada batam 2020

Pengiriman logistik pilkada Batam diharapkan tidak telat

Ketua KPU Batam, Herigen Agusti. (Naim)

Batam (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Batam Kepulauan Riau mengantisipasi kendala pengiriman logistik pilkada agar tidak terlambat seperti pada Pemilu 2019.

"Kami buatkan jadwal, setelah diisi logistik yang mana keluar duluan. Saat pengisian logistik, yang akan didistribusikan terlebih dulu akan dimasukkan belakangan. Kita sudah buat yang mana lebih dulu dan terakhir," kata Ketua KPU Batam, Herigen Agusti di Batam, Kamis.

KPU juga menyusun jadwal distribusi logistik dengan mengantarkan ke pulau-pulau penyangga lebih dulu, demi mengantisipasi kendala saat penyeberangan dan lokasi yang relatif lebih jauh.

"Jadwal distribusi mulai 5 Desember, sebagai antisipasi, 'hinterland' duluan. Jadi Bulang, Galang dan Belakangpadang," kata dia.

Baru setelah itu, kecamatan-kecamatan lain di pulau utama.

Sementara itu, sebagian kotak suara untuk Pilkada Serentak 2020 telah tiba di Kota Batam Kepulauan Riau, dan disimpan di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum setempat.

"Saat ini baru kotak suara untuk Pilkada Batam yang sudah sampai. Jumlahnya 2.177 ditambah 50 kotak," kata Ketua KPU Kota Batam Herigen Agusti di Batam, Kamis.

Sedangkan kotak suara untuk Pilkada Provinsi Kepulauan Riau yang diadakan KPU Provinsi, masih berada di Pelabuhan Batuampar dan masih menunggu bongkar muat.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE