Logistik Pilkada Batam didistribusikan ke pulau-pulau penyangga

id distribusi logistik pilkada di batam,ketua kpu batam,pilkada batam 2020,pilkada,pilkada serentak,pilkada serentak 2020,p

Logistik Pilkada Batam didistribusikan ke pulau-pulau penyangga

Distribusi logistik Pilkada Serentak 2020 di Kota Batam, Kepri, Ahad.

Batam (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Batam Kepulauan Riau, mendistribusikan logistik Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 ke kecamatan pulau-pulau penyangga.

"Kemarin sudah dua 'hinterland' degan hari ini berarti komplit," kata Ketua KPU Batam, Herigen Agusti di Batam, Ahad.

Distribusi ke pulau-pulau menggunakan kapal kayu bermesin. KPU dibantu aparat TNI dan Polri dalam penyaluran kotak dan kertas suara itu.

Di Batam terdapat tiga kecamatan penyangga yang berlokasi di pulau-pulau sekitar, dan sembilan kecamatan di pulau utama.

KPU Batam menetapkan tiga hari untuk distribusi logistik Pilkada, dimulai pada Sabtu hingga Senin (5-7/12).

"Pengaturan waktu distribusi-nya diatur bersama PPK dan PPS, dengan pertimbangan bagaimana mereka distribusi ke bawah. Pertimbangan mereka untuk mendistribusikan ke PPS dan TPS," ucap dia.

Ia mengatakan dalam tiga hari ini, KPU mendistribusikan ke gudang-gudang penyimpangan di kecamatan. Ada yang memang berlokasi di sekitar kantor camat, ada pula yang menyewa ruko dan menggunakan gelanggang olahraga.

Mengenai kelengkapan logistik Pilkada, ia mengatakan hingga saat ini tidak masalah.

"Sebagian masih pengecekan, karena pengecekan dilakukan satu hari sebelum distribusi. Untuk yang distribusi besok, hari ini sedang berlangsung pengecekan," ujarnya.

Pilkada Batam diikuti dua pasangan calon kepala daerah yaitu nomor urut 1 Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid yang diusulkan PDIP, Partai Gerindra dan PKB, serta nomor urut 2 Muhammad Rudi-Amsakar Achmad yang diusulkan Partai Nasdem, Partai Golkar, PKS, PAN, Partai Hanura,PPP, Partai Demokrat, dan PSI.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE