Operasional SPBU tempat tewasnya dua balita dihentikan sementara

id kebakaran spbu batam,kebakaran di batam, kebakaran di spbu sagulung

Operasional SPBU tempat tewasnya dua balita dihentikan sementara

Tangkapan layar dari video kebakaran yang terjadi di SPBU di Sagulung Kota Batam, Sabtu (13/2). Video diambil oleh warga yang menyaksikan kejadian.

Batam (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menghentikan sementara operasional SPBU 14.294.741 Jalan Letjen Suprapto, Sagulung, Kota Batam usai insiden kendaraan terbakar pada Sabtu (13/2) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Sekitar pukul 16.00 WIB api sudah dapat dipadamkan. Saat ini SPBU berhenti operasional sementara," kata Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumatera bagian Utara (Sumbagut), Taufikurachman, Ahad.

Ia mengatakan api yang membakar satu unit kendaraan minibus itu bisa dikendalikan seluruh petugas dan operator menggunakan alat pemadam api ringan yang memang tersedia di sekitar SPBU. Atas aksi sigap petugasnya, maka api tidak sempat membesar dan meluas.

Taufikurachman menyatakan, berdasarkan hasil penyelidikan pihaknya, kendaraan dengan plat polisi BP 1622 DU tiba-tiba terbakar saat mengantre isi BBM jenis Premium.

Di dalam kendaraan itu terdapat seorang dewasa dan dua orang anak-anak.

Saat kebakaran, pengendara berusaha keluar dari kendaraan dan sempat membawa seorang anak dan petugas langsung melakukan pemadaman dengan APAR kendaraan yang terbakar tersebut. Sedang seorang anak lainnya tidak sempat diselamatkan.

Kedua korban yang selamat langsung di bawa ke RS terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Pertamina, kata dia, masih melakukan proses pemeriksaan dan investigasi bersama pihak kepolisian setempat.

"Dengan kejadian insiden tersebut ,Pertamina tetap menjamin kebutuhan BBM di kota Batam dapat terlayani dengan baik dan Kami turut berdukacita dan prihatin atas musibah yang terjadi kepada keluarga korban," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam Azman menyatakan seorang anak tewas dalam kebakaran kendaraan yang terjadi saat hendak mengisi bahan bakar di SPBU Sagulung Kota Batam Kepulauan Riau.

Ia mengatakan api yang membakar minimus langsung dapat dikendalikan petugas SPBU yang bertugas menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang dimilikinya sehingga tidak sempat melebar ke wilayah SPBU lainnya.

Pihaknya sempat mengerahkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

"Kami sudah ke sana. Pas di sana, sudah pemadaman oleh petugas SPBU menggunakan APAR mereka," kata dia.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE