Waskita Rampungkan Hotel Saka dan Apartemen Milik PTBA

Waskita Rampungkan Hotel Saka dan Apartemen Milik PTBA

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. bersama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) kembali melakukan peresmian proyek pembangunan gedung yaitu Hotel Saka dan Apartemen Duren Tiga, Jakarta Selatan

Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (kode saham: WSKT) bersama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) kembali melakukan peresmian proyek pembangunan gedung yaitu Hotel Saka dan Apartemen Duren Tiga, Jakarta Selatan. Seremoni peresmian ini dihadiri oleh Direktur Utama Bukit Asam, Arsal Ismail yang disaksikan langsung oleh Direktur HCM, Pengembangan Sistem & Legal Waskita Karya, Ratna Ningrum dan turut hadir seluruh Jajaran Direksi PT Bukit Asam Tbk.

SVP Corporate Secretary Perseroan Ermy Puspa Yunita mengatakan, tidak hanya mengerjakan Hotel Saka dan Apartemen saja, sebelumnya Perseroan juga mengerjakan proyek Rumah Dinas dan Town House Duren Tiga. Dalam kontrak, Perseroan mengerjakan proyek ini terbagi dalam dua tahap, tahap pertama Rumah Dinas dan Town House yang telah selesai pembangunannya pada tahun 2021. Sementara itu tahap kedua untuk Hotel Saka, Apartemen dan Club House juga telah selesai pada tahun 2022, namun baru diresmikan tahun ini, kata Ermy.

Properti milik PT Bukit Asam Tbk ini dibangun di atas lahan seluas 19.711 m2. Pembangunan tahap 1 yaitu 16 unit Rumah Tipe Town House 2 lantai, 12 Unit Rumah Tipe 150 2 lantai, 18 unit Rumah Tipe 120 2 lantai, 22 Unit Rumah Tipe 90 2 lantai dan Masjid 2 lantai. Selanjutnya tahap 2 yaitu Hotel Saka & Apartemen 5 lantai & 1 semi basement, Club House 2 lantai & 2 kolam renang, 4 unit Ruko 2 lantai, Lapangan Tenis dan Lapangan Basket.

Untuk diketahui, Waskita meraih kontrak paket pekerjaan proyek properti milik Bukit Asam ini senilai Rp151 miliar dengan lingkup pekerjaan Struktur, Arsitektur dan Mekanikal Elektrikal dan Plumbing.

Waskita memiliki strategi dalam pembangunan sehingga selesai dengan tepat waktu yaitu dengan cara melakukan inovasi Building Information Modeling (BIM) 5D. Dengan menerapkan BIM 5D di mana proses pekerjaan pada proyek menjadi lebih mudah mulai dari pembuatan gambar kerja, review desain, mapping progress, sequence pekerjaan, quantity take off dan cost estimate, hingga koordinasi dengan pihak yang terlibat pada proses pembangunan proyek baik itu pemberi tugas, kontraktor, maupun konsultan. Selain itu, dengan adanya sistem data berbasis cloud maka seluruh proses kegiatan proyek dapat terekam dan tersimpan dengan baik juga dapat diakses secara realtime kapanpun di manapun.

Waskita selalu mendorong pengembangan green construction saat pelaksanaan konstruksi. Penerapan green construction yang merupakan bagian dari aspek green building adalah salah satu upaya Perseroan dalam meningkatkan dan melindungi keragaman ekosistem, memperbaiki kualitas udara, mereduksi limbah serta konservasi sumber daya alam. Hal ini menjadi salah satu bentuk komitmen Waskita terhadap keberlangsungan dan penyelamatan lingkungan serta ekosistem alam, tutup Ermy.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024