Huzrin Dukung Dahlan-Rudi Dalam Pilkada Batam

id tokoh, provinsi kepulauan riau, huzrin hood, ahmad dahlan, rudi, pilkada, batam

Batam (ANTARA News) - Tokoh Provinsi Kepulauan Riau Huzrin Hood menyatakan dukungannya kepada pasangan calon wali kota-wakil wali kota Ahmad Dahlan-Rudi dalam Pemilihan Kepala Daerah Batam  5 Januari 2011.
        
"Saya akan ikut menjadi tim kampanye Dahlan-Rudi, bila sudah sampai pada masanya," kata Huzrin di Batam, Rabu.
        
Ia mengatakan di antara lima pasang calon kepala daerah peserta Pilkada Batam 2011, calon "incumbent" Ahmad Dahlan dan Rudi paling layak menang dalam pertarungan.
        
Menurut dia, Ahmad Dahlan layak dipilih lagi sebagai kepala daerah Batam 2011-2016, melihat kinerjanya selama memimpin 2006-2011.
        
"Melihat pengabdian dan kinerja selama ini, Ahmad Dahlan patut didukung untuk periode selanjutnya," kata Huzrin.
        
Huzrin mengaku amat mengenal sosok Dahlan sejak bersekolah di Tanjungpinang pada 1969.
        
Kerjasama yang baik itu dilanjutkan ketika Huzrin menjabat sebagai Bupati Kepulauan Riau dan Ahmad Dahlan sebagai pejabat Otorita Batam, kata Huzrin melanjutkan.
        
"Sejak sekolah di Tanjungpinang ditahun 1969, saya pernah satu asrama dengan beliau. Saya tahu komitmen beliau untuk masyarakat sangat baik," kata dia.
        
Selain mengenal Dahlan, ia mengatakan aspirasi masyarakat, terutama warga pulau pesisir, masih menginginkan mantan humas Otorita Batam (kini Badan Pengusahaan Batam) itu menjadi wali kota, sehingga ia berniat menyalurkan pesan masyarakat itu.
        
"Masyarakat masih mengharapkan kepemimpinan Dahlan untuk periode kedepan. Periode ini merupakan periode pertama dan periode selanjutnya akan berjalan lebih baik," kata dia.
        
Jika Ahmad Dahlan-Rudi terpilih menjadi wali kota-wakil wali kota Batam 2011-2016, kata dia, maka ia akan selalu mendampingi dalam pemerintahan.
        
Ia juga mengatakan siap berkerja sama dengan pesaing politiknya dalam Pilkada Provinsi Kepulauan Riau Nyat Kadir dalam memenangkan Ahmad Dahlan-Rudi.
        
Sebelumnya, mantan Wali Kota Batam, Nyat Kadir, juga menyatakan dukungannya untuk Dahlan.
        
Pilkada Batam diikuti lima pasang peserta yang sudah ditetapkan KPU, nomor urut satu Ahmad Dahlan-Rudi, Ria Saptarika-Zainal Abidin  dua, Nada Faza Soraya-Nuryanto tiga, Aripin-Irwansyah  empat dan Amir Hakim Hanaehan Siregar-Syamsul Bahrum nomor lima. (Y011/A013/Btm2) 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE