Kontraktor akan "Segel" Ponton Dermaga Alai Karimun

id Kontraktor,proyek,anugerah,pratama,Segel,Ponton,Dermaga,Alai,Karimun

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Direktur CV Anugerah Pratama Muhammad Arieswan akan "menyegel" ponton Dermaga Alai, Kabupaten Karimun, karena selaku kontraktor sudah menyelesaikan proyek tersebut pada 2011, tetapi baru menerima 83 persen pembayaran dari Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau.

"Proyek pembangunan ponton itu senilai Rp2,7 miliar. Hak  yang belum kami terima lebih dari Rp300 juta. Maka jangan salahkan kami selaku kontraktor bila 'menyegel" ponton itu," kata Muhammad Arieswan, di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu.

Ia mengaku kecewa dengan sikap pemerintah. Padahal ponton tersebut sudah digunakan masyarakat Alai, meski Dinas Perhubungan Kepulauan Riau (Kepri) dan Pemkab Karimun belum melakukan serah terima ponton itu.

"Berbagai upaya sudah kami lakukan, mulai dari negosiasi dengan kuasa pemegang anggaran hingga melaporkan ke DPRD Kepulauan Riau. Bahkan kami sudah melanjutkan ke proses hukum," ungkapnya.

Pekan ini, lanjutnya, pihak perusahaan akan memasang spanduk yang berisi penyegelan demaga. Spanduk itu bertujuan untuk menginformasikan bahwa ponton akan disegel.

"Kami juga memohon maaf kepada masyarakat. Kami mengalami kerugian akibat tidak dibayarnya sisa uang proyek tersebut," katanya.

Ia berharap, pemerintah merespons sikap kontraktor tersebut. Jika tidak direspons, maka pihak kontraktor minta pemerintah jangan menyalahkan "penyegelan" ponton tersebut.

"Ini merupakan permasalahan serius," ujarnya.

Ia mengemukakan, tahun 2011 terdapat enam ponton dibangun oleh Pemerintah Kepri di berbagai daerah. Seluruh kontraktor yang mengerjakan proyek itu belum mendapatkan anggaran proyek sebesar 100 persen.

"Kami sudah bersabar cukup lama. Yang kami tuntut ini bukan aneh-aneh, melainkan hak kami," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE