Baru Dua PPK Sampaikan Rekab Suara ke KPU Natuna

id Baru, Dua PPK, Sampaikan, Rekab, Suara, ke KPU, Natuna, Zam jambak,

Natuna (Antara Kepri) - Sehari setelah dilakukan pemilihan suara pemilu legislatif 2014 diseluruh TPS di 12 Kecamatan di Kabupaten Natuna, belum semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang menyerahkan hasil rekapan suara pemilh ke KPU Natuna.

Hingga berita ini di turunkan, baru dua kecamatan di Kabupaten Natuna yang menyerahkan hasil pemilu 2014 ke KPU Natuna, yaitu kecamatan Pulau Laut dan Bunguran Timur Laut.

"Hari ini (Kamis-red), baru dua kecamatan di Kabupaten Natuna yang menyerahkan rekapan hasil pemilu yang berlangsung 9 April kemaren," ungkap Komisioner KPU Natuna, Risno, Kamis.

Risno menjelaskan, salah satu faktor penyebab keterlambatan ini, karena penghitungan suara yang dilakukan secara manual, dan masih mengumpulkan hasil penghitungan suara dari seluruh PPS di wilayah kerjanya.

"Salah satu keterlambatan, karena masih menghitung secara manual, serta PPK belum melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam rapat KPPS dan belum ada berita acara penghitungan suara yang diserahkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)," jelasnya.

Risno menambahkan, dari dua kecamatan tersebut, Partai Golkar dan Demokrat memperoleh suara terbanyak.

"Di Kecamatan Pulau Laut, Partai Golkar yang lebih unggul, dengan 406 suara memilih, kemudian Partai Demokrat 345 suara dan di susul oleh Partai Nasdem dengan jumlah suara 313," katanya.

Kemudian, di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Partai Demokrat yang lebih unggul, dengan perolehan 222 suara, sedangkan partai Golkar hanya memperoleh 115 suara.

"Di Bunguran Timur Laut ini, Partai Demokrat yang lebih unggul, dengan 222 suara, disusul PAN dengan 211 suara, kemudian PDI P dengan 169 suara, sedangkan Golkar hanya 115 suara," ujarnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE