Nusantara Air Segera Terbangi Batam-Anambas-Tanjungpinang

id Nusantara,Air,Terbang,Batam,Anambas,Tanjungpinang,pesawat,rute

Batam (Antara Kepri) - Maskapai penerbangan Nusantara Air Charter (NAC) akan melayani penerbangan Batam-Anamabas dan Anambas-Tanjungpinang yang sebelumnya dilayani  oleh Sky Aviation sebelum berhenti pada awal 2014.

"Mereka sudah menyampaikan keinginan untuk terbang dari Batam ke Anambas. Namun kami masih menunggu kepastian jadwalnya," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Kamis.

Maskapai tersebut akan terbang dengan pesawat baling-baling jenis ATR 42-500 PK-JKH dengan nomor seri 538 berkapasitas 40 penumpang.

"Hang Nadim sangat siap jika ada ada maskapai yang membuka rute baru. Apalagi saat ini juga buka hingga 24 jam," kata dia.

Direktur Keuangan Perusda Anambas Sejahtera M Nasrul sebelumnya mengatakan selain menerbangi Batam-Anambas, maskapai tersebut juga akan melayani Batam-Tanjungpinang.

Ia mengatakan, dari Tanjungpinang-Matak (Anambas) akan dilayani enam kali dalam satu minggu kemudian dari Batam-Matak dua kali dalam satu minggu.

"Dari Batam Rabu dan Sabtu. Sementara dari Tanjungpinang setiap hari kecuali Minggu," kata dia.

Ia mengatakan, akan melihat minat penumpang pada dua rute tersebut sebelum menambah intensitas penerbangan menjadi 12 kali seminggu dari Batam dan Tanjungpinang.

"Kalau pasarnya bagus, frekuensi penerbangan akan ditingkatkan menjadi 12 kali sepekan," kata Nasrul.

Sebelumnya, maskapai Sky Aviation yang menjalin kerja sama penerbangan dengan Pemerintah Kabupaten Anambas terpaksa menghentikan operasi karena secara umum mengalami kesulitan.

Akhirnya, pertengahan Maret 2014 maskapai tersebut resmi menutup rute penerbangan baik domestik maupun internasional dan hingga kini belum kembali beroperasi. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE