Batam Segera Miliki Tempat Rekreasi Taraf Internasional

id Batam,Rekreasi,Taraf,wisata,Internasional,funtasy,island

Batam (Antara Kepri) - Kota Batam Kepulauan Riau segera akan memiliki tempat rekreasi keluarga bertaraf internasional yang didirikan di pulau Manis, yang hanya berjarak sekitar 30 menit dari Singapura dan 20 menit dari Batam.

"Kami akan mendirikan Funtasy Island. Di sana akan dibangun seperti Ancol, ada eco park, tempat bermain dengan lumba-lumba dan lainnya," kata Site Manager Funtasy Island Oke Yusma N di Batam, Selasa.

Di gugusan Pulau Manis yang terdiri dari pulau-pulau kecil itu, juga dibangun resort dan kondotel untuk melengkapi kebutuhan pariwisata.

Ia mengatakan target pasar utama dari Funtasy Island memang wisatawan mancanegara, mengingat lokasinya yang berdekatan dengan Singapura.

"Nanti juga akan dibangun Pelabuhan Internasional yang bisa melayani pelayaran langsung Singapura-Pulau Manis," kata Oke.

Meskipun begitu, pusat rekreasi tahap I yang akan diresmikan pada 2015, tetap bisa dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri. Pihak Pulau Manis akan menyiapkan satu kapal khusus untuk mengantar jemput wisatawan yang datang dari Pulau Batam. Pulau Manis sendiri berjarak sekitar 20 menit dari Pelabuhan Sekupang, Batam.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan Funtasy Island nantinya menjadi kawasan wisata unggulan di Batam dalam menjaring wisman.

"Nanti itu menjadi salah satu kawasan wisata unggulan, karena ada eco park, penangkaran lumba-lumba dan wisata bahari lainnya," katanya.

Yusfa memastikan Funtasy Island sudah mengantongi seluruh perizinan yang dibutuhkan untuk mendirikan resort, kondotel dan tempat rekreasi.

Ia optimis, Funtasy Island mampu menggenjot kunjungan wisman ke Batam, apalagi manajemen hotel langsung berhubungan dengan pasar Eropa dengan menggunakan jaringan internasional.

Yusfa juga memastikan, meskipun membidik pasar internasional, namun Funtasy Island tetap akan terbuka bagi pasar domestik. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE