Masyarakat Batam Diminta Jaga Keamanan demi Investasi

id Masyarakat,Batam,Jaga,Keamanan,Investasi

Batam (Antara Kepri) - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan meminta seluruh masyarakatnya untuk menjaga keamanan demi investasi yang berkembang di daerah yang ditetapkan menjadi Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) itu.

Wali Kota Ahmad Dahlan di Batam, Selasa, mengatakan masalah keamanan menjadi hal yang paling penting bagi pemilik modal dalam mengembangkan usahanya, sehinga harus didukung segenap lingkungan masyarakat.

"Mari kita jaga Batam agar tetap kondusif. Kalau kondusif, maka investor dapat berinvestasi dengan tenang," kata Wali Kota.

Sebaliknya, bila keamanan terganggu dan pemilik modal menarik usahanya dari Batam, maka kesejahteraan masyarakat akan terganggu. Karena banyak masyarakat yang bergantung pada kelangsungan industri.

Batam menjadi daerah tujuan pencari kerja untuk mengubah taraf hidupnya dibanding di daerah. Maka keamanan Batam menjadi tanggung jawab bersama.

Industri di Batam harus terus berkembang, mengingat banyaknya warga daerah lain yang ingin mencari kerja atau sudah hidup dengan nyaman di Batam. Jika industri semakin baik, maka akan semakin banyak warga yang merasakan kesejahteraan sebagai buah KPBPB Batam.

"Dengan keadaan yang tenang maka masyarakat dapat bekerja dengan damai. Sehingga kesejahteraan dapat terus meningkat. Batam menjadi salah satu tujuan masyarakat Indonesia untuk mencari kerja, karena itu, perlu pengembangan investasi agar kesejahteraan kita semua dapat lebih baik," kayta dia.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran aparat keamanan, baik Polri maupun TNI. Aparat telah bekerja keras untuk menjaga stabilitas daerah.

Sementara itu, selama semester pertama 2014, sebanyak 72 perusahaan penanam modal asing berminat investasi senilai 270,531 juta dolar AS.

Investasi itu diperkirakan mampu menyerap 3.253 tenaga kerja.  (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE