PPIH Embarkasi Batam Siap Berangkatkan 7.898 Calhaj

id PPIH,Embarkasi,Batam,Berangkat,Calhaj,haji,kepri

Batam (Antara Kepri) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam memastikan siap melaksanakan tugas memberangkatkan 7.898 calon haji dari Provinsi Kepulauan Riau, Riau, Jambi dan Kalimantan Barat.

Ketua PPIH Embarkasi Batam, Marwin, di Batam, Jumat, mengatakan seluruh pihak terkait, mulai dari petugas kloter, kesehatan, hingga bandara sudah berkoordinasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jamaah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

"Insya Allah pelayanan di embarkasi Batam tahun ini lebih baik. Tahun ini kami akan melayani jamaah sebanyak 7.898 orang dengan 18 kloter yang terbagi dalam dua gelombang," kata Marwin.

Petugas yang terdiri dari sembilan instansi itu sepakat akan bekerja dengan kompak dan saling bahu-membahu memberangkatkan tamu Allah.

Gelombang I dimulai dari Kloter 1 sampai 14 dan sedangkan Gelombang II akan dimulai kloter 15 sampai 18.

Pada Gelombang I jamaah akan terbang dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan akan mendarat di Medinah, sedangkan Gelombang II jamaah akan terbang dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan akan mendarat di Jeddah.

Sementara itu 18 orang calon haji asal Kabupaten Kepulauan Anambas sudah tiba di Asrama Haji Batam, Jumat.

JCH asal Anambas tersebut menurut rencana akan tergabung dalam kloter 1 yang berangkat ke Tanah Suci pada Senin (1/9),  bersama dengan jamaah asal Kabupaten Natuna, Lingga, Batam, Tanjungpinang dan Bintan (Kepri).

Berdasarkan jadwal, jamaah asal Natuna dan Lingga akan tiba di Asrama Haji Batam Sabtu (30/8). Dan jamaah Batam, tiba Minggu (31/8).

"Insya Allah Kloter 1 akan diterbangkan menuju Medinah pada Senin pukul 10.00 WIB, persiapan seluruhnya sudah matang, karena koordinasi pelaksanaan embarkasi sudah kita lakukan sejak lama," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE